Grab Bakal Sediakan Fitur Beli Tiket Bioskop

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 15:38 WIB
Grab Bakal Sediakan Fitur Beli Tiket Bioskop Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab menambah layanan tiket bioskop langsung dari aplikasi. Fitur bernama 'tickets' ini membantu pengguna membeli tiket bioskop tanpa beralih ke aplikasi lain.

Executive director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengungkapkan fitur ini membantu pengguna membandingkan harga dari berbagai bioskop.

"Pengguna Grab bisa menggunakan fitur ini untuk membandingkan harga hingga memesan tiket dan membayar menggunakan Ovo," ucap Ongki di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).


Untuk menyiapkan fitur ini, Grab bekerja sama dengan perusahaan rintisan (startup) Book My Show. Selain di Indonesia, pengguna di Singapura dan Malaysia juga bisa menikmati fitur serupa.

Khusus untuk di Indonesia, pengguna Grab bisa memesan tiket melalui CGV dan Cinemaxx. Pemesanan tiket melalui aplikasi Grab mulai bisa dilakukan pada Mei mendatang.

Book My Show sendiri merupakan starup jebolan program Grab Ventures Velocity angkatan pertama. Book My Show mencatat rata-rata menjual 20 juta tiket dalam sebulan.

Ongki menegaskan kemunculan fitur penjualan tiket bioskop merupakan salah satu tujuan Grab untuk menjadi 'everyday super app'.

Data yang dirilis PWC pada 2017 mencatat sektor hiburan dan media ditargetkan tumbuh hingga lebih dari 40 persen pada 2021 menjadi US$64,5 miliar. Indonesia menjadi pasar box office terbesar nomor 15 dengan jumlah layar lebar mencapai 1.700 dan diprediksi akan tumbuh menjadi 3.000 dalam tiga tahun kedepan. (age/evn)