Honda Jawab Petisi 'Recall' PCX 150 Lokal

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 18:27 WIB
Honda Jawab Petisi 'Recall' PCX 150 Lokal Honda PCX 150 rakitan lokal. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Astra Honda Motor (AHM) merespons petisi konsumen yang meminta recall skutik PCX 150. Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan pihaknya sedang menelusuri akar masalah keluhan konsumen.

"Kami sedang melakukan penelusuran apa penyebab masalahnya pada motor konsumen karena kami perlu melihat dan menganalisa langsung," kata Thomas kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (15/4).

Thomas menjelaskan pihaknya perlu mempelajari kondisi sepeda motor, mempelajari kebiasaan berkendara konsumen dan riwayat pemakaiannya.


Thomas memastikan PCX 150 bukan produk 'cacat' produksi. Dia bilang jika PCX lokal sudah melalui berbagai tes dan pengecekan kualitas sesuai standar Honda.

"Yang pasti, sepeda motor Honda yang diproduksi AHM sudah melalui standar pengecekan kualitas yang ketat sebelum dikirim ke konsumen," kata Thomas.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menambahkan dealer utama Honda sudah berkomunikasi dengan pihak konsumen yang mengeluhkan bermasalah dengan PCX 150. Menurut Muhibbuddin, unit yang bersangkutan sedang ditangani mekanik resmi dari dealer Honda.

"Main dealer kami sudah berkomunikasi dengan konsumen dan sedang proses menangani keluhan pada motornya. Semoga bisa segera tertangani. Kami selalu berupaya memberi pelayanan terbaik bagi semua konsumen jika mengalami kendala dengan sepeda motornya agar dapat nyaman digunakan kembali," ujar Muhibbuddin.

Pria yang karib disapa Muhib ini mengatakan lagi bagi setiap konsumen Honda yang mendapati masalah pada motornya disarankan segera menyampaikan keluhan ke call center Honda.

"Kami menyarankan setiap konsumen untuk langsung menyampaikan keluhannya ke contact center Honda maupun langsung datang ke AHASS agar mendapat penanganan yang lebih efektif," kata Muhib.

Petisi "Recall Honda PCX Lokal" telah dikumandangkan oleh konsumen bernama Andreas Priyanto melalui platform change.org pada Rabu (10/4). Petisi itu sudah ditandatangani lebih dari 2.200 orang.

Ada tiga keluhan yang disampaikan Andreas mengenai PCX miliknya, yaitu 'gredek' di rpm rendah, tarikan gas berat dan kasar di rpm rendah, dan motor mendadak mati. (ryh/fea)