Komunitas Otomotif

Pecinta Agya dan Ayla Kopdar Persiapan Ulang Tahun

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 20:28 WIB
Pecinta Agya dan Ayla Kopdar Persiapan Ulang Tahun Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain touring, aktivitas rutin penggemar mobil yang tergabung dalam komunitas biasanya berupa kumpul anggota alias kopi darat (kopdar). Salah satu komunitas pecinta Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di Indonesia, Agya Ayla SoliDaritas (AASD) chapter Bekasi Cikarang Raya (Becikar), baru saja melakukan itu. 

Pada pertemuan pekan kemarin, Ketua AASD Chapter Becikar Dahlan mengatakan kumpul anggota ini merupakan agenda kopdar untuk membahas perayaan hari jadi AASD. Beberapa anggota datang untuk membahas acara yang rencananya dihelat pada 20-21 April 2019.

Menurut Dahlan selain membicarakan agenda wajib komunitas, kopdar juga diisi oleh pelbagai kegiatan untuk saling merekatkan hubungan antar anggota.


"Anggota yang tergabung di dalam komunitas kami datang dari banyak tipikal, yang tentu punya sifat berbeda-beda. Kami di AASD menerima perbedaan itu dan bersatu menjadi sebuah keluarga," ucap Dahlan melalui keterangan resminya pada Jumat (22/3).

Selain bertatap muka, Dahlan menyampaikan bahwa AASD juga terus menjalin silaturahmi dengan sesama anggota lain melalui media sosial. Katanya ini untuk menjangkau anggota AASD yang berdomisili di luar wilayah Bekasi dan Cikarang.

"Dan antar chapter skala Nasional kami selalu komunikasi dengan chapter-chapter di luar Bekasi-Cikarang, khususnya untuk musyawarah dan mufakat," katanya.

Ia menambahkan kopdar AASD kawasan Bekasi dan Cikarang biasa dilakukan setiap satu bulan sekali.

"Kalau untuk dadakan yang biasanya dihadiri oleh anggota yang tidak ada kesibukan atau tidak mengganggu pekerjaan utamanya. Biasa yang hadir mencapai 10 sampai 15 anggota," katanya. (ryh/fea)


BACA JUGA