Spesifikasi Redmi Note 7 yang Berkamera 48MP

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 20:33 WIB
Spesifikasi Redmi Note 7 yang Berkamera 48MP Xiaomi Redmi Note 7(CNN Indonesia/Dini Nur Asih)
Jakarta, CNN Indonesia -- Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi Note 7 di Indonesia dengan harga mulai dari Rp2 juta hingga Rp2,6 juta. Ponsel ini hadir dengan salah satu keunggulan kamera belakang sebesar 48 MP.

"Redmi Note 7 menggunakan sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1 yang memiliki 48 megapiksel. Saat mengambil gambar, Redmi Note 7 menggunakan teknologi Tetracell Samsung yang menggabungkan empat piksel yang menjadi satu piksel besar 1,6 mikron," kata Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi saat peluncuran Redmi Note 7, di Empirica, Jakarta Selatan, Kamis (21/3).

Lebih lanjut kata Steven, kamera belakang berukuran 48 MP itu dapat meningkatkan sensitivitas cahaya dan membuat gambar 12 MP yang dihasilkan menjadi lebih jelas, bahkan dalam kondisi sedikit cahaya. Sedangkan untuk kamera depan berukuran 13 MP.


Teknologi Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) terbaru pun dipasang pada kamera Redmi Note 7 ini.

"Fitur AI terbaru ini dilengkapi dengan fitur night mode yang pernah diperkenalkan bersama dengan produk flaghsip Xiaomi, yaitu Mi MIX , serta AI Scene Detection, AI Beautify, dan AI Portrait," jelas Steven.

Redmi Note 7 didesain dengan gaya premium dengan bagian depan dan belakang yang dilapisi bahan Corning Gorilla Glass 5. Ponsel ini juga menampilkan layar berponi Dot Drop berukuran 6,3 inci.

Pada bagian dapur pacu mengusung cipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE SoC, yang memiliki kecepatan clock-speed maksimum 2,2 GHz, memastikan peforma akan tetap unggul saat bermain gim dan pengaturan data.

Kapasitas baterai yang ditawarkan sebesar 4.000 mAh yang diklaim dapat bertahan lebih dari satu hari penuh. Lalu, pengisian daya baterai menggunakan USB tipe-C yang didukung dengan teknologi dari Qualcomm Quick Charge 4.

Selain itu kata Steven, Redmi Note 7 juga didukung dengan IR Blaster yang dapat mengontrol dan terhubung dengan berbagai teknologi peralatan rumah tangga.

"IR Blaster memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan peralatan rumah tangga seperti televisi atau AC. Tak hanya itu, Redmi Note 7 juga hadir dengan Smart PA audio yang menghasilkan suara yang lebih keras dan berkualitas," terangnya.

Tak tanggung-tanggung, Xiaomi memberikan garansi selama 18 bulan kepada pengguna.

"Kami sangat percaya diri dengan kualitas Redmi Note 7, maka nya kami berani menghadirkan 18 bulan garansi," kata Steven.

Redmi Note 7 akan resmi diperjual belikan pada 27 Maret 2019, dimulai dengan harga Rp2 juta untuk versi 3GB+32GB dan Rp2,6 juta untuk versi 4GB+64GB. Lalu, ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. (din/eks)


ARTIKEL TERKAIT