Traveloka Ekspansi Bisnis ke Australia

CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 19:10 WIB
Traveloka Ekspansi Bisnis ke Australia Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Traveloka melakukan ekspansi bisnisnya di Australia untuk mendukung 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia.

Traveloka menawarkan lima fitur untuk pegguna di Asutralia antara lain pemesanan tiket pesawat, hotel, paket tiket pesawat dan hotel, transportasi bandara, dan aktivitas & rekreasi.

"Secara umum, Australia merupakan negara yang memiliki infrastruktur lebih baik dari sisi koneksi, pembayaran, dan adopsi internet," ujar Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka dikutip dari keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (28/2).


Kendati demikian, ekspansi bisnis ini tak menandai adanya operasional atau kantor fisik di Negeri Kanguru.

PR Manager Traveloka Busyra Oryza mengatakan semua layanan dan fitur yang ditujukan untuk pengguna di Australia, semuanya dikembangkan dari kantor pusat di Jakarta.

"Saat ini tidak ada operational di Australia. Semua dikembangkan dari pusat di Jakarta," ucap Busyra melalui pesan teks.

Yady mengatakan ekspansi ini diharapkan bisa memperkaya pengalaman pengguna dalam mendapatkan beragam produk travel dan gaya hidup dalam satu tempat.

Diketahui, Kementerian Pariwisata menargetkan dapat menjaring 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia. Menurut data Statista, pada 2018 lalu, Indonesia menempati urutan ke-2 untuk kunjungan wisatawan Australia.

Selain itu, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan Australia mencapai 1.301.200 dan diharapkan terjadi kenaikan sebesar 15 persen menjadi 1.500.000 di tahun 2019.

"Pasar Australia sendiri merupakan salah satu pasar pariwisata yang cukup menjanjikan, di mana kunjungan wisman dari Australia ke Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun," terang Edy Wardoyo, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata, Kamis (28/2).

Sebagai informasi, Traveloka telah menjangkau pasar mereka ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Singapura. Traveloka pun telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low cost dan full service serta menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. (din/evn)