SUV Hyundai Paling Mahal Masuk Indonesia

ray, CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 09:03 WIB
SUV Hyundai Paling Mahal Masuk Indonesia The Grand Santa Fe, varian baru dan teratas dari Hyundai Santa Fe. (Foto: Dok. Hyundai)
Jakarta, CNN Indonesia -- The Grand Santa Fe, varian baru dan teratas dari Hyundai Santa Fe menjadi mobil pertama PT Hyundai Mobil Indonesia yang diluncurkan tahun ini.

Varian baru ini disokong mesin diesel 2.200 cc CRDi Turbo dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Di Indonesia, konsumen harus mengeluarkan dana sebesar Rp629,5 juta on-the-road, untuk membawa pulang mobil asal Korea ini.

"All new Santa Fe telah mendapatkan respon yang positif dari konsumen. Namun untuk memenuhi kebutuhan di segmen premium, kami hadirkan The Grand Santa Fe," kata Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno dalam keterangan resmi, Senin (18/2).


The Grand Santa Fe bersaing dengan Kia Sorento, Nissan Murano dan Ford Edge. Dua model terakhir tidak dijual di Tanah Air, yang Hyundai seharusnya manfaatkan untuk menarik konsumen lebih banyak dari Indonesia.

Interior The Grand Santa Fe paling mewah di antara SUV Hyundai lain.Interior The Grand Santa Fe paling mewah di antara SUV Hyundai lain. (Foto: Dok. Hyundai)
Medium SUV tersebut dilengkapi power tailgate, yaitu pintu bagasi yang dapat dioperasikan secara elektrik dengan dua pilihan kecepatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Juga dilengkapi dengan fitur cerdas (smart tailgate) yang memungkinkan pintu bagasi dapat membuka secara otomatis tanpa perlu menyentuh switch handle.

Hyundai melengkapinya dengan tambahan dua fitur terbaru yaitu pada inside rear view mirror yang dilengkapi dengan ECM (Electrochromatic Mirror) dan Rear View Camera.

Model ini memiliki enam kantung udara antara lain side air bag pada thorax & pelvis, curtain dan front. Terdapat layar 7 inci dengan "wide viewing angle", dilengkapi konektivitas yang mendukung Google Android Auto dan Apple Car Play, serta fitur Aux, USB, iPod dan bluetooth dengan voice recognition dan voice memo function.

Mobil ini memiliki kamera mundur dengan dua angle pada bagian belakang. Apabila "shifter" transmisi pada posisi R (mundur) maka kamera zoom out-wide yang berfungsi membantu saat parkir.

Apabila "shifter" transmisi pada posisi N atau D, maka dengan mengaktifkan tombol "view" yang terletak pada konsol bagian tengah, kamera akan aktif guna memberikan tampilan lurus ke bagian belakang untuk membantu melihat situasi di bagian belakang. (ryh/mik)