Xiaomi Kenalkan Debut Ponsel Baru Redmi Go

Timothy Loen, CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 07:49 WIB
Xiaomi Kenalkan Debut Ponsel Baru Redmi Go Ilustrasi. (AFP PHOTO / -)
Jakarta, CNN Indonesia -- Xiaomi kembali menambah jajaran ponsel entry levelnya. Kali ini Xiaomi mengusung nama Xiaomi Go. Ponsel ini akan 'ramah anggaran' seperti seri Redmi terdahulu.

Redmi Go menggabungkan desain yang relatif sama dengan sebelumnya. Ponsel ini akan menggunakan layar sebesar 720p 5-inci dan ditenagai oleh prosesor Snapdragon yang dapat mencapai 1,4GHz.

Sumber alternatif menunjukkan bahwa prosesor ini mungkin Qualcomm Snapdragon 425 SoC dipasangkan dengan 1GB RAM dan 8GB penyimpanan internal.
Redmi Go akan menggunakan kamera belakang sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 5MP. Handset ini akan memiliki baterai yang relatif besar untuk ukurannya yakni sebesar 3.000mAh. WinFuture melaporkan bahwa ponsel tersebut akan tersedia dengan harga di bawah US$90.


Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai ponsel ini.

Belum lama ini pun Xiaomi mengenalkan prototipe ponsel lipat pertamanya. Dilansir dari Endgadget, eksekutif Xiaomi telah mengonfirmasi rumor perusahaan yang sedang mengerjakan ponsel lipat.

Presiden dan Co-Founder Xiaomi Lin Bin mengonfirmasi kabar tersebut dalam sebuah video yang diunggah di laman resmi Xiaomi di Weibo. Dalam video tersebut diperlihatkan Bin menggunakan perangkat seukuran tablet. Namun, tak lama kemudian, dia melipat bagian atas dan bawah layar perangkat.

Hasil lipatan tersebut menjadi ponsel seukuran kurang lebih 5 inci hingga 6 inci. Tampilan yang tadinya besar seperti tablet, ikut menyusut menjadi seukuran ponsel biasa.
(age)