60 Pengemudi Grab Dilepas Umrah ke Tanah Suci

Tia Reisha, CNN Indonesia | Selasa, 29/01/2019 03:27 WIB
60 Pengemudi Grab Dilepas Umrah ke Tanah Suci Foto: Robi Setiawan
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab memberikan umrah gratis untuk 200 pengemudi dalam program Grab Mitra Sejahtera. Untuk kloter pertama, Grab melepas keberangkatan 60 mitra pengemudi terpilih berangkat umrah ke Tanah Suci. Melalui program #ImpianUmrahItuDekat, Grab ingin menyejahterakan para mitra pengemudi sekaligus meningkatkan akhlak mereka.

"Program ini adalah bagian dari program Grab Mitra Sejahtera di mana tentunya bukan saja dari sisi ekonominya yang akan kami perbaiki tapi juga dari sisi mental dan akhlak yang akan kami perbaiki," ujar Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Swiss-Belhotel, Jakarta, Senin (28/1).

Ridzki mengungkapkan bahwa umrah gratis tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mitra pengemudi yang selalu melayani customer dengan baik. Para mitra pengemudi pun dipilih dari berbagai kota, yakni Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta dan Semarang.


"Kita selalu menghargai rekan-rekan mitra GrabBike yang selalu bekerja dengan jujur, produktif, melayani dengan baik para penumpangnya. Ini adalah kloter pertama yang kita berangkatkan untuk umrah. Kita patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa teman-teman hari ini Insyaallah bisa berangkat menuju Tanah Suci," lanjut Ridzki.

Ia pun meminta para mitra nantinya akan mendoakan rekan sesama mitra pengemudi yang belum berkesempatan mendapatkan umrah gratis.

"Sekali lagi di sana tolong jaga nama baik kita semua karena juga mungkin akan ada yang merekam dan mendokumentasi. Jadi tolong jaga nama baik Grab dan rekan-rekan mitra. Jaga akhlak, jaga kelakuan, juga bantu promosikan bahwa ini adalah bagian dari Grab Mitra Sejahtera karena kunci dari kesuksesan program adalah partisipasi seluruh rekan mitra," ungkapnya.

Program umrah gratis ini pertama kalinya digelar oleh Grab dengan memberangkatkan 200 mitra pengemudi yang dibagi ke dalam 3 kloter. Untuk pemberangkatan pertama 60 mitra pengemudi telah dilepas Grab ke Tanah Suci.

Meski 60 mitra pengemudi sudah mendapat kesempatan umrah gratis dan diberangkatkan hari ini, tapi ternyata ada 4 orang yang berhalangan sehingga akan diberangkatkan pada kloter selanjutnya.

Pelepasan keberangkatan umrah ini pun dihadiri oleh Head GrabBike Grab Indonesia Richard Aditya. Ada juga beberapa pihak lain seperti Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Herman Ruswandi dan Direktur Angkutan Jalan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Ahmad Yani. (mle/egp)