Tutup 'Arena Bermain', Mitsubishi Sedot Ribuan SPK Xpander

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 18:43 WIB
Tutup 'Arena Bermain', Mitsubishi Sedot Ribuan SPK Xpander Mitsubishi Xpander. (Foto: Dok. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menutup "arena bermain keliling" bertajuk "Tons of Real Happiness" di lokasi terakhir kawasan BSD, Tangerang, Jumat (25/1). BSD merupakan merupakan lokasi kesembilan dari seluruh rangkaian acara yang telah digelar sejak tahun lalu.

Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI Intan Vidiasari mengatakan selain berbagi momen senang dengan warga sekitar, acara tersebut juga sekaligus dimanfaatkan buat mengais pesanan Xpander dari para pengunjung.

Kata Intan masing-masing delapan kota sebelumnya, Mitsubishi berhasil memperoleh pesanan Xpander dengan rata-rata 100 unit sampai 120-an unit.


"SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) kami rata-ratanya segitu selama tiga hari di setiap kota. Tapi kemarin di Bandung tertinggi, 125 SPK," jelas Intan.

Animo masyarakat pada acara disebut cukup antusias. Dari kalkulasi Mitsubishi, hingga kota kedelapan total jumlah pengunjung yang hadir mencapai 88 ribu orang.

"Kami targetnya bisa sampai 100 ribu pengunjung," ucap Intan.

Acara ini sendiri merupakan bagian dari strategi pemasaran Mitsubishi untuk mempopulerkan Xpander. Konsepnya 'menyulap' sebagian lahan pada pusat perbelanjaan menjadi taman bermain berkonsep karnaval.

Xpander yang sepanjang tahun mampu bersaing ketat dengan pemimpin pasar Low MPV, Toyota Avanza, jadi objek utama yang paling banyak kena sorotan lampu.

Cetak Sejarah

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro mengungkapkan, gara-gara Xpander, produsen berlambang tiga brilian ini berhasil mencetak sejarah penjualan di Indonesia.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2018 penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi mencapai 142.861 unit dengan pangsa pasar 12,4 persen.

Sedangkan untuk kompetisi pada pasar Low Multi Purpose Vehicle (MPV) Xpander membuntuti Avanza diposisi kedua dengan catatan penjualan selama 2018 sebanyak 75.075 unit.

"Ini tertinggi dalam sejarah Mitsubishi di Indonesia," kata Irwan. (ryh/fea)