Apple Music Kini Bisa Dimainkan di Tablet Android

CNN Indonesia | Minggu, 27/01/2019 15:45 WIB
Apple Music Kini Bisa Dimainkan di Tablet Android Ilustrasi Apple Music. (Trisno Heriyanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple telah melakukan pembaruan aplikasi Apple Music untuk Android ke versi 2.7. Pembaruan aplikasi ini membuat aplikasi pemutar musik itu kini bisa dipasang juga untuk pengguna tablet.

Penambahan fitur ini bisa dibilang cukup terlambat, sebab saat ini pengguna tablet tidak begitu populer apalagi aplikasi Apple Music untuk Android sudah meluncur sejak 2015.

"Sekarang nikmati Apple Music yang telah ditingkatkan di berbagai perangkat Android termasuk tablet. Pembaruan ini termasuk berbagai peningkatan performa aplikasi," seperti tertulis dalam pemberitahuan pembaruan aplikasi itu.

Dengan fitur ini, pengguna tablet Android kini lebih leluasa mengakses bagian-bagian berbeda dari aplikasi. Di bagian bawah terdapat deretan tombol navigasi yang memberi akses ke pilihan "Library". "For You", "Browse", dan "Radio", seperti dilaporkan 9to5 Mac.


Pembuatan aplikasi untuk tablet tak semudah hanya memperbesar tampilan aplikasi. Di tablet, juga tak bisa merancang antar muka yang biasa digunakan di laptop atau desktop.

Masih belum jelas berapa banyak pelanggan yang menggunakan layanan Apple Music di Android. Biasanya pengguna Android memilih memakai perangkat itu karena mereka punya kebebasan untuk memilih beragam pemutar musik non-Apple di luar sana, tulis Ubergizmo. (eks)