Verizon PHK Massal Karyawan Yahoo, AOL Hingga HuffPost

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 03:48 WIB
Verizon PHK Massal Karyawan Yahoo, AOL Hingga HuffPost Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia -- Verizon diketahui memangkas karyawan dari lini bisnis media seperti Yahoo, AOL, HuffPost, TechCrunch dan Engadget mulai Rabu (23/1).

Sumber terdekat mengatakan ratusan karyawan dari divisi media Verizon yang dirumahkan merupakan tujuh persen dari rencana perusahaan untuk melakukan 'penyelerasan dalam tim kerja'.

Meski tak disebutkan angka pastinya, Wall Street Journal seperti dilansir AFP menyebut sekitar 800 karyawan dari unit media dirumahkan.


Seiring dengan pemecatan massal tersebut, Verizon juga mengumumkan nama baru untuk lini bisnis medianya yakni Verizon Media sebagai pengganti Oath.

Chief executive media unit Guru Gowrappan membuat perubahan strategis dari rencana perusahaan yang sebelumnya hendak menjadikan Yahoo sebagai inti bisnis mereka di ranah media yang berfokus pada layanan video dan iklan teknologi.

Verizon Media dalam pernyataan resmi mengungkap alasan dibalik pemangkasan massal karyawan di lini media.

"Tujuan kami adalah untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi konsumen dan platform terbaik bagi pelanggan kami. Hari ini menandai langkah strategis menuju eksekusi bisnis yang lebih baik untuk pertumbuhan dan inovasi ke di masa depan," tulis Verizon Media seperti dilansir AFP.

Sebelumnya pada Juni 2017 Yahoo secara resmi diakuisisi oleh Verizon dengan mahar US$4,6 miliar. Setelah dibeli, Verizon kemudian menggunakan nama Oath untuk lini bisnis media digitalnya. (AFP/evn)