Cara 'Private Reply' WhatsApp dan Tempel Stiker di Foto

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 12:08 WIB
Cara 'Private Reply' WhatsApp dan Tempel Stiker di Foto Ilustrasi (REUTERS/Thomas White)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna iOS Indonesia saat ini sudah mendapat beberapa pembaruan untuk aplikasi WhatsApp mereka. Pengguna kini bisa membalas pesan di grup secara privat dan menambahkan stiker pada foto atau video. Pembaruan ini belum tersedia bagi pengguna Android

Pembaruan ini bisa dinikmati jika pengguna sudah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.19.10. Untuk mengecek versi WhatsApp, pengguna perlu masuk ke Setting atau Pengaturan, lalu pilih Help atau Bantuan. Di laman itu, versi WhatsApp pengguna tampak di bagian atas layar.


Private Reply


Fitur "Private Reply" memungkinkan pengguna mengutip salah satu chat yang ada di grup ke pesan pribadi.

Untuk melakukannya, tekan salah satu chat selama beberapa detik sampai keluar menu. Pilih "More" dibagian bawah yang akan memunculkan pilihan menu baru. Pilih "Reply Privately".

Setelah dipilih, chat yang akan dikutip akan muncul di pesan pribadi orang yang dikutip chat-nya. Nama pengguna dan dari grup mana chat itu dikutip akan muncul dibagian atas kutipan. Pengguna bisa langsung berkomentar dibawah kutipan tersebut. 

Cara Fitur Private Reply di WhatsApp membuat pengguna bisa mengutip chat yang ada di grup langsung ke pesan pribadi (Screenshot via WhatsApp)


Menambah Stiker

Pembaruan ini juga menyediakan fitur untuk menambahkan stiker atau emoji pada foto atau video yang hendak dikirim. Sementara bagi pengguna Android, saat ini baru bisa menambahkan emoji saja pada foto dan video yang hendak mereka bagikan.

Caranya, pilih foto yang akan dikirim. Di bagian atas foto akan ada beberapa pilihan pengeditan seperti undo, memotong dan memutar foto, smiley, menambah teks, dan membuat garis.

Cara 'Private Reply' WhatsApp dan Tempel Stiker di FotoPilih ikon smiley untuk memilih stiker atau smiley yang akan digunakan pada foto atau video (Screenshot via WhatsApp)
Cara 'Private Reply' WhatsApp dan Tempel Stiker di FotoSetelah selesai foto bisa langsung dikirimkan (Screenshot via WhatsApp)
Pilih opsi smiley dan pengguna bisa menambahkan stiker atau emoji. Pilih stiker atau emoji yang ingin dimasukkan pada foto atau video. Pengguna juga bisa menyesuaikan ukuran stiker atau emoji tersebut.

Untuk menghapus, pilih emoji, teks, stiker, atau garis yang ingin dihapus dan geser ke simbol tempat sampah yang ada di kiri atas layar.

Selain itu, pembaruan juga memberikan penambahan fitur 3D Touch untuk menampilkan status kontak. (eks/eks)