Grab Klaim Antarkan Tiga Ribu Perjalanan dari Bandara

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 06:25 WIB
Grab Klaim Antarkan Tiga Ribu Perjalanan dari Bandara Ilustrasi Grab. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran aplikasi taksi daring (online) di bandara cukup banyak diminati masyarakat karena memberikan kemudahan dalam pemesanan dan pembayaran. Sebagai penyedia transportasi online yang telah hadir di beberapa bandara di Indonesia, Grab mengaku mendapat lebih dari tiga ribu perjalanan per harinya.

"Sekarang kami ada tiga ribu lebih perjalanan per hari di bandara," kata Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Lebih lanjut Ongki mengatakan total perjalanan yang dilakukan Grab bersama mitra pengemudi di Asia Tenggara telah melampaui 2,5 miliar perjalanan. Setiap harinya Grab memiliki 5,5 juta perjalanan atau 65 perjalanan per detik.


"Kami memiliki hampir 65% marketshare untuk transportasi dan kami terus memperkuat keberadaan kami di Indonesia," ujarnya.

Untuk diketahui GrabCar telah melayani empat bandara di Indonesia di antaranya Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Husein Sastranegara (Bandung), dan Bandara Sultan Mahmud Badruddin II, (Palembang).

GrabCar di bandara memiliki stiker khusus. Layanan ini dapat digunakan setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Di bandara Halim Perdanakusuma, Grab telah bekerja sama dengan Pusat Koperasi Angkatan Udara (PUSKOPAU). Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 15 ribu yang termasuk biaya parkir. Biaya akses tol juga dikenakan untuk pelanggan.

Sementara di Husein Sastranegara, Bandung, biaya tambahan GrabCar sebesar Rp 10 ribu. Kehadiran GrabCar di bandara ini berada di bawah naungan GCPSBDG KOPAU.

(vws)