LinkedIn Uji Coba Fitur Stories

CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 03:55 WIB
LinkedIn Uji Coba Fitur Stories Ilustrasi. (REUTERS/Robert Galbraith)
Jakarta, CNN Indonesia -- LinkedIn secara bertahap telah melakukan ujicoba fitur stories yang disebut dengan "Student Voice" dalam platformnya. Fitur tersebut memiliki fungsi yang sama seperti Snapchat atau Instagram Stories.

Dilansir dari PCmag, LinkedIn telah menguji fitur terbarunya yang memungkinkan mahasiswa untuk berbagi video pendek pada platform miliknya. Fitur pengujian ini sudah diluncurkan kepada mahasiswa di Amerika Serikat yang telah mengunduh aplikasi LinkedIn pada perangkat miliknya.

Anak perusahaan Microsoft ini mengatakan bahwa fitur tersebut tidak sama seperti fitur stories pada platform lain, yang dapat mengirimkan rekaman lucu, memalukan, dan lain-lain. Stories milik mereka hanya akan dipergunakan untuk berbagi pengalaman mengenai dunia akademis penggunanya.
"Para siswa membawa kami ke hackathon sekolah mereka. Menunjukkan kepada kami proyek-proyek kelompok mereka dan membagikan kegiatan kelompok siswa mereka." ujar juru bicara LinkedIn.


Tak hanya itu, perusahaan juga berkeinginan untuk menjadikan fitur barunya tersebut untuk membangun profil profesional para penggunanya. Rekaman tersebut akan tetap berada di bagian "Aktivitas Terbaru" dan akan muncul pada daftar putar kampus selama tujuh hari.

LinkedIn menambahkan bahwa mereka nantinya akan menambahkan fitur lain pada rekaman tersebut, seperti stiker logo sekolah mereka, tagar. Walaupun demikian, fitur terbarunya ini baru dapat digunakan oleh mahasiswa di seluruh AS.

Hingga saat ini, LinkedIn belum mengabarkan apakah seluruh fitur baru ini akan dibagikan kepada pengguna lain atau tidak. LinkedIn mengumumkan fitur pengujian bersamaan dengan pengujian penambahan komentar berbasis GIF ke platform. (jef/age)


BACA JUGA