Jadi 'Bintang Iklan' Bugatti, Anak Ahok Dibayar dengan Doa

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 05/02/2018 18:32 WIB
Jadi 'Bintang Iklan' Bugatti, Anak Ahok Dibayar dengan Doa Ilustrasi. (AFP PHOTO / Karim JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengatakan dirinya merupakan teman dekat anak mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Nicholas Sean Purnama.

Karena pertemanan ini, Rudy pun menunjuk Sean jadi 'bintang iklan' Bugatti Veyron 16.4 di Indonesia.

Penunjukkan Sean menjadi 'bintang' membawa nama Bugatti Veyron 16.4 tentu bersifat sepihak, dan bukan berdasarkan kerja sama dengan prinsipal Bugatti Automobiles S.A.S. Sean yang 'membawa' nama Bugatti itu tampaknya menyita perhatian berapa nominal yang diterima Sean.


Rudy menjelaskan, pihaknya punya hadiah spesial untuk pria tersebut. Menurut Rudy, hadiah tersebut tidak melulu soal uang.

"Enggak bayar (projek PIM dengan Sean). Saya ajak berdoa bareng aja untuk kehidupan lebih baik," kata Rudy kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/20).

Rudy enggan merinci bentuk kerjasama antara Sean dan pihak PIM kali ini. Namun, yang jelas bahwa mereka memiliki hubungan spesial sehingga akan ada projek PIM lain yang akan melibat Sean.

"Ada beberapa marketing campaign yang akan kita kerjakan bersama. Tunggu ya, biar jadi kejutan," tegas Rudy.

Rudy bercerita kerjasama antara mereka berdua menimbulkan aura positif satu sama lain. Pihak PIM pun memuji Sean sebagai anak muda yang baik. "(Sean) orangnya baik, sama kaya bapaknya (Ahok)," tegas Rudy.

Sean terpilih bersanding dengan mobil premium asal Eropa karena kebaikannya terhadap semua rekan termasuk Rudy. Sean sendiri terlihat santai ketika berdamping dengan hypercar bermesin W16 16 silinder 8.0-liter dengan empat turbocharge dilengkapi transmisi gearbox dual-clutch tujuh percepatan.

Mesin diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.001 hp dan melontarkan torsi 1.500 Nm. Besaran tenaga disuplai ke roda-roda dengan sistem 4WD. Bugatti Veyron 16.4 sanggup bergerak dari 0-100 km per jam hanya membutuhkan waktu 2,5 detik sebelum melesat hingga 408 km per jam. (mik/asa)


BACA JUGA