FOTO: Sopir Ojek Online Kompak Tuntut Legalitas Pemerintah

Andry Novelino, CNN Indonesia | Kamis, 23/11/2017 14:53 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengemudi ojek online berunjuk rasa menuntut pemerintah membuat payung hukum legalitas operasional dan pengaturan tarif yang adil.

Lebih dari seribu pengemudi ojek online berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (23/11) menuntut pemerintah membuatkan payung hukum untuk legalitas ojek online. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Berbeda dari unjuk rasa sebelumnya, demonstrasi kali ini diikuti oleh pengemudi Gojek, Grab, dan Ube yang menyuarakan tuntutan yang sama. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Pemberlakuan tarif yang dianggap semena-mena dari perusahaan dan kebijakan yang memberatkan juga menjadi agenda dalam unjuk rasa kali ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Mereka berpendapat bila ada regulasi yang mengatur operasional ojek online, kerugian-kerugian yang mereka alami sekarang tak akan terjadi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Para pengemudi ojek online juga meminta pemerintah tak mengesampingkan fakta bahwa popularitas ojek online juga disebabkan oleh kualitas angkutan umum yang masih minim. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Peserta unjuk rasa datang dari arah Bundaran Patung Kuda, bergerak dan singgah sesaat di depan Kementerian Perhubungan. Massa lalu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki hingga depan Istana Merdeka. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Massa berencana masuk ke dalam Istana Merdeka untuk didengar aspirasinya. Enam perwakilan pengemudi ojek online sudah masuk ke dalam Istana Merdeka bertemu dengan anggota Kantor Staf Kepresidenan (KSP). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Selain demonstrasi, mereka juga akan melaksanakan aksi offbid alias tidak mengambil pesanan pelanggan pada hari ini (23/11). (CNN Indonesia/Andry Novelino)