Oppo Klaim Tempati Posisi Nomor Dua Bisnis di Indonesia

Kustin Ayuwuragil , CNN Indonesia | Selasa, 14/11/2017 13:36 WIB
Oppo Klaim Tempati Posisi Nomor Dua Bisnis di Indonesia Oppo mengklaim saat ini ada di posisi nomor dua bisnis ponsel di Indonesia. (dok. CNN Indonesia/ Kustin Ayuwuragil)
Jakarta, CNN Indonesia -- Merujuk pada data IDC 2017, Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia membeberkan pihaknya saat ini menjadi produsen nomor dua di bisnis ponsel pintar.

Alina mengklaim pihaknya memiliki pangsa pasar 24 persen di Indonesia.

"Setelah empat tahun memasuki pasar Indonesia, pangsa pasar Oppo menyentuh 24 persen pada kuartal kedua 2017," kata Alinna membuka acara peluncuran Oppo F5 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (13/11).

Ia menyebut data IDC global tahun lalu pangsa pasar Oppo di Tanah Air hanya 16,7 persen dan nilai penjualan meningkat 117 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara angka penjualan tahun ini meningkat hingga 210 persen.

Selain itu, Alina juga mengklaim hingga saat ini mengantongi 200 juta pengguna aktif di seluruh dunia yang berusia rata-rata kurang dari 40 tahun.

Untuk menggaet pengguna, Alina menuturkan ada beberapa kiat khusus yang ditempuh timnya.

"Kami kerap melakukan riset sebelum meluncurkan produk untuk mengetahui keinginan pasar. Salah satu caranya dengan berkomunikasi terhadap kaum muda melalui idola mereka dan cara lainnya," jelasnya.

Dalam 10 tahun terakhir, rival senegara Xiaomi ini memang memposisikan diri sebagai produsen ponsel kamera. Salah satu strategi menghadapi kompetitor yakni dengan menghadirkan teknologi berbasis kecerdasan buatan pada ponsel terbaru Oppo F5. (sat)


BACA JUGA