FIFA Gelar Turnamen Piala Dunia Online Pertama di Dunia

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Selasa, 31/10/2017 15:24 WIB
FIFA Gelar Turnamen Piala Dunia Online Pertama di Dunia FIFA dan EA menggelar turnamen Piala Dunia online pertama di dunia. (Foto: Dok. www.easports.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Induk Sepak Bola Internasional (FIFA) berkolaborasi dengan pengembang Electronic Arts (EA) untuk pertama kalinya menggelar hajatan Piala Dunia secara online, eWorld Cup.

Hajatan bertajuk FIFA 18 Global Series ini dibuat layaknya pertandingan sepak bola sesungguhnya. Akan ada babak penyisihan tim mulai dari 3 November 2017 hingga Juli 2018. Babak ini akan mempertemukan pemain profesional untuk unjuk gigi di kompetisi kelas dunia.

Nantinya pemain dikualifikasikan dengan Liga Champions FIFA Ultimate Team (FUT). Nemain terpilih akan berkompetisi dengan 128 pesaing papan atas yang terdiri dari 64 pemain dari PlayStation 4 dan 64 pemain dari Xbox One akan maju ke babak Global Series Playoffs.


Salah satu yang membedakan dengan kompetisi Piala Dunia adalah adanya babak kualifikasi berlisensi di mana penyelenggara independen dapat membuat turnamen resmi untuk satu pertandingan. Akan ada pula Official League Qualifying Competitions di mana tim mapan akan mengadakan turnamen.

"FIFA eWorld Cup Grand Final akan memastikan perayaan EA Sports FIFA di level tertinggi. 32 pemain terbaik dunia yang bertahan dalam seri global akan bersaing untuk dimahkotain sebagai raja FIFA yang tak terbantahkan di Grand Final," demikian keterangan EA seperti mengutip Engadget.

FIFA Ultimate Team Champions Cups merupakan kompetisi terbuka yang bisa diikuti siapa saja yang percaya diri berhadapan langsung dengan profesional. Tujuan diadakannya game ini adalah untuk membangun popularitas  e-sport di pertandingan kelas dunia.

Sleian menggandeng EA, FIFA juga bekerja sama dengan BT Sports, saluran TV yang khusus menyiarkan olahraga di Inggris untuk meningkatkan popularitas game ini.


[Gambas:Youtube]