Kevin/Marcus Bertekad Pertahankan Gelar Fuzhou China Open

CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 01:00 WIB
Kevin/Marcus Bertekad Pertahankan Gelar Fuzhou China Open Kevin/Marcus ingin pertahankan gelar juara Fuchou China Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertekad mempertahankan gelar juara Fuzhou China Open.

Kevin/Marcus pun tinggal selangkah lagi mewujudkan ambisi mereka. The Minions berhasil melaju ke final Fuzhou China Open usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-16, 22-20.

Kevin yang tahun lalu meraih gelar juara Fuzhou China Open, akan menghadapi ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.


"Pastinya senang kami melaju ke final, tapi masih ada satu pertandingan lagi besok [final]," ujar Kevin usai mengalahkan Rankidreddy/Shetty di semifinal seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat tampil di French OpenKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat tampil di French Open. (Dok. PBSI)
Kevin juga memuji kekuatan yang dimiliki Rankidreddy/Shetty meski berhasil dikalahkannya di semifinal.

"Hari ini lawan ya seperti biasa mereka punya power yang sangat keras dan mereka juga punya kecepatan," kata Kevin.

Senada, Marcus juga memuji perkembangan pesat yang dimiliki lawannya tersebut.

[Gambas:Video CNN]
"Kemajuan mereka bagus, banyak perubahan dari tahun lalu ke tahun ini. Dari segi main dan safe-nya, cara nyari-nyari poinnya juga kayak sudah lebih matang sekarang. Kalau dulu kan masih banyak buang poin, gampang mati. Mereka memang pemain bagus, kami main juga enggak gampang," tutur Marcus.

Meski demikian, Marcus menegaskan tak ada strategi khusus dari mereka saat mengalahkan lawannya tersebut sehingga sukses ke final Fuzhou China Open 2019.

Kevin/Marcus Ingin Pertahankan Gelar Fuzhou China Open
"Kami cuma mau menang, tanggung sudah sampai di semifinal. Tadi itu kami cuma berusaha untuk memberikan yang terbaik saja," terang Marcus. (bac)