5 Fakta Penting Liverpool vs Man City di Liga Inggris

CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 23:00 WIB
5 Fakta Penting Liverpool vs Man City di Liga Inggris Berikut lima fakta penting Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/11), menjadi pertaruhan gengsi antara pemuncak klasemen dan juara bertahan. Berikut lima fakta penting duel tersebut.

Saat ini Liverpool menguasai puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 31 angka. Skuat arahan Jurgen Klopp sukses mempertahankan jarak enam poin dengan Man City di posisi kedua.

Meski demikian, persaingan Premier League masih panjang. Saat ini kompetisi elite di Britania itu baru menjalani 11 pertandingan dari total 38 laga yang harus dimainkan.


Setidaknya, pemenang duel ini punya modal bagus untuk menatap perburuan gelar juara. Terlebih bagi The Reds yang musim lalu disalip City di menit-menit akhir kompetisi.

[Gambas:Video CNN]
Berikut fakta penting jelang duel Liverpool vs Man City di Liga Inggris:

1. Ini akan menjadi pertemuan ke-35 antara pemimpin klasemen dan juara bertahan. Masing-masing kubu sudah memenangi sembilan laga, dengan 16 laga lain berakhir imbang. Terakhir, City yang berstatus juara bertahan berhasil mengalahkan Liverpool yang memimpin klasemen dengan skor 2-1 pada Januari 2019.

Fakta Penting Jelang Liverpool vs Man City di Liga Inggris
2. Liverpool punya rekor bagus lawan City di Anfield. Saat ini The Reds baru sekali kalah dalam 28 laga kandang kontra City di Premier League. Kekalahan terakhir Liverpool di kandang dari City terjadi pada Mei 2003 dengan skor 1-2.

3. Man City tak pernah menang dalam 16 laga tandang terakhir Liga Inggris ke Liverpool. Ini menjadi rentetan tanpa kemenangan terpanjang City melawan sebuah tim dalam sejarah kompetisi.


4. Striker Man City Sergio Aguero tujuh kali tampil pada Liga Inggris di Anfield tanpa mencetak gol. Itu menjadi penampilan terbanyak tanpa mencatatkan nama di papan skor.

5. Sementara Roberto Firmino berperan dalam terciptanya tujuh gol dalam delapan penampilan melawan City di Liga Inggris (4 gol, 3 assist), termasuk mencetak gol sekaligus bikin assist di tiga pertandingan berbeda. (bac)