3 Cara Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia 2020

CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 16:08 WIB
3 Cara Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia 2020 Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. CNN Indonesia/Bisma Septalisma
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 berpeluang lolos ke Piala Asia u-19 2020 usai menuai dua kemenangan beruntun di babak kualifikasi. Berikut syarat Garuda Nusantara lolos ke putaran final turnamen antarnegara Asia.

Skuat arahan Fakhri Husaini tampil menjanjikan di dua laga awal. Usai mengalahkan Timor Leste 3-1, David Maulana dan kawan-kawan sukses mencukur Hong Kong 4-0.

Hasil ini mengantar Indonesia ke puncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia 2022 dengan raihan enam poin. Sementara Korea Utara yang berada di posisi kedua tertinggal dua poin dari Indonesia.


Timor Leste sudah dipastikan tersingkir dari persaingan usai menelan dua kekalahan beruntun. Sementara Hong Kong masih memiliki peluang meski menempati urutan ketiga dengan satu poin.

[Gambas:Video CNN]
Dengan satu pertandingan tersisa, Indonesia punya beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun depan.

Berikut syarat Indonesia lolos ke Piala Indonesia U-19 2020:

1. Indonesia otomatis lolos ke Piala Asia jika berhasil memenangi laga pamungkas lawan Korea Utara, Minggu (10/11). Kemenangan lawan Korut membuat Indonesia berhak memuncaki klasemen akhir dengan sembilan poin.

3 Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-19 2020
2. Indonesia meraih hasil imbang lawan Korut di laga terakhir. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 mengoleksi tujuh poin dan bakal menjadi pemuncak klasemen, unggul dua angka atas Korea Utara.

3. Bila kalah dari Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 masih punya harapan untuk lolos. Indonesia bisa lolos melalui jalur empat runner up terbaik. Dengan catatan, Indonesia unggul dalam hal poin dan selisih gol dalam penentuan empat runner up terbaik. (jun/ptr)