Barcelona vs Celta Vigo, Valverde dalam Ancaman

CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 17:01 WIB
Barcelona vs Celta Vigo, Valverde dalam Ancaman Posisi Ernesto Valverde dalam ancaman di kursi pelatih Barcelona. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona dalam ancaman dan Valverde harus membawa Barcelona menang lawan Celta Vigo dalam laga Liga Spanyol.

Barcelona berada dalam periode buruk di dua pertandingan terakhir. Pekan lalu mereka kalah 1-3 dari Levante dan hanya bermain imbang tanpa gol lawan Slavia Praha di Liga Champions.

Dua hasil buruk itu memengaruhi posisi Valverde. Rumor bahwa Lionel Messi menginginkan Valverde dipecat terus menguat. Meski terus membantah, Messi tetap diyakini punya kekuatan besar dalam pengambilan keputusan Barcelona.


Barcelona saat ini masih jadi pemuncak klasemen di La Liga dan Liga Champions. Tetapi penampilan Blaugrana yang tidak memikat jadi salah satu alasan kuat munculnya kekecewaan terhadap Valverde.

Barcelona gagal menang dalam dua laga terakhir.Barcelona gagal menang dalam dua laga terakhir. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Posisi Valverde sendiri bisa jadi makin rawan bila mereka gagal tampil bagus dan meraih kemenangan pada laga lawan Celta Vigo.

Meski Celta Vigo adalah penghuni zona degradasi, Celta Vigo punya rekor yang cukup bagus dalam duel lawan Barcelona. Dalam empat pertemuan terakhir melawan Celta Vigo, Barcelona hanya mampu memetik satu kemenangan. Tiga laga lainnya berujung dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Pada duel terakhir di markas Celta Vigo, Barcelona kalah dengan skor 0-2.
[Gambas:Video CNN]
Valverde sendiri menyatakan masih mendapatkan dukungan penuh dari pemain-pemain di Barcelona.

"Soal masa depan sama sekali tidak membuat saya khawatir. Klub selalu mendukung saya dan saya merasa dihormati."

"Kami tahu ada pertandingan yang tidak bisa kami menangkan dan membuat moral kami tidak seimbang. Namun kami terkadang memberikan banyak ruang untuk mereka yang memang menginginkan kami berada dalam kondisi tidak stabil," ucap Valverde.

Barcelona vs Celta Vigo, Valverde dalam Ancaman

Valverde tanpa ragu pasang target menang di laga lawan Celta Vigo.

"Laga nanti penting bagi kami dan kami ingin terus mempertahankan status sebagai pemuncak klasemen." (ptr/jun)