Hasil Fuzhou China Open 2019: Jonatan Gagal ke Semifinal

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 19:39 WIB
Hasil Fuzhou China Open 2019: Jonatan Gagal ke Semifinal Jonatan Christie gagal ke semifinal Fuzhou China Open. (dok.PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie gagal melangkah ke semifinal Fuzhou China Open 2019 usai kalah 16-21, 11-21 dari Anders Antonsen di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (8/11).

Di awal-awal gim pertama Jonatan bermain dengan tempo yang lambat. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu lebih banyak mengandalkan bola-bola lob dan juga drop shot.

Sementara itu, Antonsen menggunakan cara bermain yang bertolak belakang dengan Jonatan, yaitu mengandalkan smes keras. Perolehan poin kedua pemain cukup ketat, sempat imbang 3-3, Antonsen mampu memperlebar jarak jadi 8-5.


Jonatan kerap kesulitan menghadapi pukulan-pukulan Antonsen. Satu smes keras Antonsen ke sudut kiri tidak bisa dikembalikan Jonatan membuat atlet Denmark itu unggul 10-6 sebelum menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.

Usai interval, perolehan poin Antonsen kian sulit dibendung Jonatan. Unggulan keempat itu meraih tiga poin beruntun untuk unggul 14-6.

Jojo, sapaan Jonatan, tetap memainkan bola-bola drop shot dan di depan net. Dengan bermain seperti itu Jojo sempat menambah poin menjadi 8-15.

Anders Antonsen sukses revans terhadap Jonatan Christie.Anders Antonsen sukses revans terhadap Jonatan Christie. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Menjelan berakhirnya gim pertama, Jonatan sempat memperkecil jarak hingga 15-18. Tetapi, pengembalian kok Jonatan yang menyangkut di net membuat Antonsen menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Di gim kedua Jonatan sedikit mengubah permainannya dengan menambah smes sebagai variasi serangan. Di saat Antonsen terlihat kehilangan fokus dengan permainan placing dan net, Jonatan melepaskan smes untuk mengejutkan lawannya. Dengan permainan seperti itu Jonatan bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

[Gambas:Video CNN]
Antonsen yang tertinggal 5-7 bisa mengejar dan berbalik unggul 11-8 di interval kedua. Perolehan poin Antonsen usai interval tidak terbendung dan unggul 14-9. Pengembalian bola dari Jonatan yang terlalu melebar di sisi kanan membuat Antonsen menang 21-11 di gim kedua.

Hasil Fuzhou China Open 2019: Jonatan Gagal ke Semifinal
Sementara itu, di sektor ganda campuran Praveen Jordan Melati Daeva kalah dari ganda Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino 15-21, 18-21.

Praveen/Melati terlihat tidak berdaya di gim pertama. Tertinggal 8-11, lalu bisa menyamakan kedudukan jadi 11-11. Tetapi gim pertama menjadi milik Watanabe/Higashino dengan kemenangan 21-15.

Di gim kedua Praveen/Melati sempat tertinggal 2-5, namun ganda Indonesia itu bisa membalikkan kedudukan dan unggul 11-9 di interval gim kedua. Hanya saja, smemes dari Arisa Hihashino membuat ganda campuran Jepang itu memenangi gim kedua dengan 21-18 dan lolos ke semifinal. (sry/nva)