Vinales Ingin Contek Quartararo di MotoGP Jepang

CNN Indonesia | Rabu, 09/10/2019 20:09 WIB
Vinales Ingin Contek Quartararo di MotoGP Jepang Maverick Vinales optimistis bisa tampil bagus di MotoGP Jepang. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maverick Vinales menyatakan ia akan coba mempelajari gaya balap Fabio Quartararo sehingga ia bisa tampil maksimal di MotoGP Jepang.

Quartararo memang masih ada di bawah Maverick Vinales dan Valentino Rossi dalam klasemen MotoGP 2019. Namun pada beberapa seri terakhir, Quartararo justru menjelma jadi pebalap terbaik Yamaha. Quartararo mampu jadi musuh utama Marquez.

Atas dasar hal itu, Vinales tanpa malu mengatakan ia ingin mempelajari cara Quartararo mengemudi motor Yamaha.


"Quartararo melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa. Ia memahami motor dengan sangat baik dan mengemudi dengan luar biasa."

"Kami harus mengerti cara ia mengemudikan motor karena kami bisa mendapatkan peningkatan luar biasa dari segi mengemudikan motor," ucap Vinales seperti dikutip dari Crash.

Fabio Quartararo berhasil tampil cemerlang di beberapa seri.Fabio Quartararo berhasil tampil cemerlang di beberapa seri. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Vinales bahkan mengakui bahwa Petronas Yamaha juga bekerja dengan baik dalam hal pengaturan motor.

"Tim Petronas Yamaha juga bekerja dengan baik. Saya rasa mereka memiliki pengaturan motor yang lebih baik dibandingkan kami. Kami harus mengetahui kenapa mereka bisa tampil bagus dan dari sana kami bakal coba meningkatkan performa di Jepang," kata pebalap asal Spanyol tersebut.

[Gambas:Video CNN]
Vinales berharap ia bisa meraih hasil bagus di MotoGP Jepang. Vinales meyakini ia punya modal bagus untuk bisa berharap lebih di MotoGP Jepang.

Dalam empat seri terakhir, Vinales tiga kali finis di posisi ketiga dan satu kali finis di posisi keempat.

"Saya sangat senang dengan trek di Motegi. Sirkuit itu memacu pebalap untuk tampil cepat. Sirkuit itu adalah tempat saya biasanya bisa melaju dengan cepat."

Vinales Ingin Contek Quartararo di MotoGP Jepang
"Pada tahun lalu, saya kesulitan di Motegi karena saya merasa tidak begitu baik di atas motor. Pada kali ini, saya merasa jauh lebih baik dan saya bisa menjalankan banyak lap bagus bersama motor."

Vinales saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 163 pon. Vinales hanya berjarak empat angka dari Alex Rins yang ada di posisi ketiga. (ptr/ptr)