Real Madrid Resmi Perkenalkan Luka Jovic

CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 19:03 WIB
Real Madrid Resmi Perkenalkan Luka Jovic Luka Jovic berpose bersama Florentino Perez dalam perkenalan resmi. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid secara resmi memperkenalkan striker asal Serbia, Luka Jovic, kepada publik di ruang VIP Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (12/6) waktu setempat.

Jovic diperkenalkan sebagai striker anyar Los Merengues oleh Presiden klub, Florentino Perez. Sesi perkenalan itu dilakukan setelah mantan pemain Eintracht Frankfurt melewati tes medis di rumah sakit Sanitas La Moraleja sebagai syarat bergabung dengan tim asuhan Zinedine Zidane.

Jovic resmi berseragam Madrid setelah didatangkan dengan transfer £62 juta atau setara Rp1,1 triliun. Ia mendapatkan kontrak selama enam tahun.


Jovic merupakan pemain termahal keempat di Madrid setelah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Eden Hazard yang baru saja direkrut dari tim papan atas Inggris, Chelsea.

Real Madrid Resmi Perkenalkan Luka JovicLuka Jovic mendapatkan kontrak selama enam tahun di Real Madrid. (REUTERS/Susana Vera)
"Saya akan memberikan segalanya untuk membantu tim ini meraih gelar," ujar Jovic dalam sesi perkenalan dirinya seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Saat ini saya adalah orang paling bahagia karena bergabung dengan klub terbesar di dunia. Saya akan memberikan segalanya untuk menolong Madrid memenangi banyak trofi dan gelar. Terima kasih semuanya."

Real Madrid Resmi Perkenalkan Luka Jovic
Di sisi lain, Perez memberikan apresiasi kepada Jovic karena memilih menerima pinangan Madrid meskipun diminati klub top lain seperti Barcelona.

"Selamat dan terima kasih karena telah memilih lambang ini dan seragam ini untuk terus berkembang sebagai salah satu striker terbaik di dunia," tuturnya.

Jovic didatangkan Madrid setelah tampil mengesankan bersama Eintracht musim ini. Pemain asal Serbia itu berhasil mencetak 27 gol dari 48 laga di semua ajang.

Jovic berhasil membawa Eintracht lolos ke babak semifinal sebelum disingkirkan Chelsea melalui adu penalti. Di Liga Europa musim ini, Jovic mencetak 10 gol. (jal/nva)