Laporan dari China

Hasil Piala Sudirman: Gregoria Kalah, Indonesia vs Taiwan 1-1

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 11:47 WIB
Hasil Piala Sudirman: Gregoria Kalah, Indonesia vs Taiwan 1-1 Gregoria Mariska kalah di laga kedua lawan Taiwan. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gregoria Mariska gagal menambah poin Indonesia dari nomor tunggal putri usai kalah 16-21 dan 14-21 di babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Jumat (24/5).

Tai Tzu Ying menunjukkan dominasinya di awal-awal permainan. Tunggal putri nomor satu dunia itu mampu unggul 6-3 atas Gregoria Mariska.

Namun, poin 6 yang dimiliki Tai Tzu Ying seperti 'dikunci' Gregoria. Karena setelah itu, pebulutangkis peringkat 15 dunia tersebut bisa menyamakan skor menjadi 6-6.


Usai imbang, persaingan poin kedua pebulutangkis berjalan ketat. Gregoria hampir selalu unggul dalam perolehan, meski bisa disamakan kembali oleh Tai Tzu Ying. Namun Tai Tzu Ying bisa masuk ke interval pertama dengan keunggulan 11-10.

Setelah interval Tai Tzu Ying makin menunjukkan dominasinya atas Gregoria. Ketika Gregoria mencoba menerapkan permainan lob, Tzu Ying dengan mudah meraih poin melalui backhand smash.

Tzu Ying kalahkan Gregoria dua gim langsung.(CNN Indonesia/Hesti Rika)
Tzu Ying kalahkan Gregoria dua gim langsung.
Begitu juga saat Gregoria berharap meraih poin lewat permainan di depan net, Tzu Ying tanpa kesulitan mematahkan upaya lawan. Tzu Ying meraih empat poin beruntun untu unggul 20-14 sebelum memenangi gim pertama dengan skor 21-16.

Di gim kedua Gregoria bangkit dengan unggul 3-0 atas Tzu Ying lewat serangan smes menyilang. Namun pengembalian bola yang tanggung kerap membuat Gregoria kehilangan poin.

Hasil Piala Sudirman: Gregoria Kalah, Indonesia vs Taiwan 1-1
Perlawanan keras dilakukan Gregoria usai tertinggal 6-10. Perlahan tapi pasti Gregoria bisa menyamakan kedudukan dan menutup interval gim kedua dengan 11-10.

Persaingan sengit masih terjadi usai interval. Namun ketika skor imbang 14-14, Gregoria seperti tidak mampu lagi mengejar perolehan poin lawannya. Tzu Ying pun bisa menutup laga dengan kemenangan 21-14.

Kemenangan Tzu Ying membuat skor imbang 1-1. Pertandingan berikutnya akan mempertemukan nomor tunggal putra antara Jonatan Christie vs Chou Tien Chen. (sry/har)