Lampard Kandidat Pengganti Sarri di Chelsea

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 16:05 WIB
Lampard Kandidat Pengganti Sarri di Chelsea Frank Lampard digadang-gadang menggantikan Maurizio Sarri di kursi manajer Chelsea. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Frank Lampard digadang-gadang jadi pengganti Maurizio Sarri di kursi manajer Chelsea.

Sarri hampir pasti didepak dari The Blues usai laga klub itu di final Liga Europa melawan Arsenal, apapun hasilnya.

Pelatih asal Italia itu pun kemungkinan bakal kembali ke kompetisi negara tersebut. Sarri dikabarkan berpeluang besar merapat ke Juventus menggantikan Massimiliano Allegri.


Sarri masuk dalam daftar kandidat pelatih Si Nyonya Tua bersama dengan Antonio Conte, Pep Guardiola, dan Mauricio Pochettino.

Lampard Kandidat Pengganti Sarri di ChelseaMaurizio Sarri kemungkinan besar didepak dari Chelsea usai final Liga Europa. (REUTERS/Jon Super)
Pelatih 60 tahun itu diprediksi bakal meninggalkan Chelsea di akhir musim meski berhasil mengantarkan The Blues ke Liga Champions.

Lampard sendiri saat ini menangani Derby County di kompetisi Championship. Mantan pemain The Blues itu sukses membawa timnya melangkah ke fase final play-off demi merebut tiket promosi Liga Primer Inggris.

Derby County akan bertemu dengan Aston Villa di Stadion Wembley, 27 Mei. Yang menarik, Lampard bakal memimpin skuat melawan tim yang diasisteni oleh mantan rekan setimnya di Chelsea, John Terry.

Lampard Kandidat Pengganti Sarri di Chelsea
Sky Italia seperti dikutip dari Daily Mail melansir para petinggi The Blues terpincut dengan 'tangan dingin' Lampard dalam melatih Derby County.

Bukan hanya kemampuannya yang apik dalam meramu strategi tim, Lampard diyakini pihak The Blues bisa mengangkat motivasi para pemain sebagai salah satu legenda klub itu.

Lampard disebut bakal bisa mengatasi krisis kepemimpinan The Blues dalam masa-masa transisi. Selain dia, sejumlah nama lain yang digadang-gadang menjadi pelatih Chelsea adalah Diego Simeone, Gianfranco Zola, dan Massimiliano Allegri.

Pelatih tim wanita Chelsea, Emma Hayes, bahkan sempat juga disebut-sebut bisa menjadi pengganti Sarri. Di musim ini Hayes mengantarkan Chelsea ke peringkat ketiga dan menjadi semifinalis Liga Champions. Pelatih 42 tahun itu juga sosok yang cukup populer di klub. (bac/sry)


BACA JUGA