Hasil Liga 1 2019: Persib Kalahkan Persipura 3-0

CNN Indonesia | Sabtu, 18/05/2019 22:23 WIB
Hasil Liga 1 2019: Persib Kalahkan Persipura 3-0 Ahmad Jufriyanto dan Marinus Wanewar berduel di kotak penalti. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung meraih kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5) malam.

Persib gencar menekan pertahanan Persipura pada babak pertama. Beberapa peluang didapatkan Maung Bandung, diawali dari sundulan Artur Gervokyan pada menit ketiga.
Memasuki menit kesembilan Ezechiel Ndouassel berhasil menjangkau umpan daerah dan menggiring bola ke dalam kotak penalti. Tetapi pemain asal Chad itu gagal mencetak gol setelah tendangannya membuat bola membentur tiang gawang sebelah kiri.

Pada menit ke-19 dan ke-20, pemain anyar Persib Rene Mihelic memiliki dua kesempatan yang masih mampu diblok pemain Persipura dan kiper Dede Sulaiman.

Tim Mutiara Hitam sempat meredam agresivitas tuan rumah dengan mengimbangi kinerja lini tengah dan menambal celah-celah di sisi sayap. Boaz Solossa dan Marinus Wanewar pun sempat mengancam gawang Persib yang dikawal M Natshir.
Persib Kalahkan Persipura 3-0Supardi mengawal Boaz Solossa yang mengejar bola. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Menit ke-34 upaya Ndouasel mencetak gol melalui sundulan gagal tercipta lantaran bola membentur tiang sebelah kiri.

Gol bagi Persib baru tercipta pada menit terakhir waktu tambahan babak pertama. Tendangan bebas Rene Mihelic diteruskan Bojan Malisic dengan sundulan. Kemudian bola disambar Gevorkyan ke dalam gawang.


Memasuki babak kedua, Persib dan Persipura sama-sama tampil apik. Dominasi Tim Pangeran Biru tidak terlihat kentara seperti pada babak pertama. Rencana permainan Persipura dalam menyerang terlihat lebih rapi pada babak kedua. Kesabaran pemain merancang serangan terlihat ketika mereka menguasai bola.
Persib Kalahkan Persipura 3-0
Pada menit ke-62 permainan Persib di daerah pertahanan Persipura menghasilkan gol. Kemampuan Ndouassel melindungi bola dimanfaatkan Ghozali Siregar untuk menembus kotak penalti dan memberi umpan cut back kepada Gevorkyan yang menggandakan keunggulan Persib dengan penyelesaian akhir yang simpel.

Pada menit ke-66 Ndouassel kembali memiliki peluang yang masih mampu diblok Dede Sulaiman. Ndouassel kemudian masih mampu mengejar bola liar dan melepaskan umpan kepada Febri Hariyadi yang lantas melesakkan bola ke gawang Persipura dan mengubah skor menjadi 3-0.

Memasuki menit ke-74 Manu Wanggai gagal menuntaskan peluang setelah mendapat umpan dari I Nyoman Ansanay. Bola yang ditendang Manu melenceng tipis dari gawang M Natshir.
Persipura mencoba mengejar keunggulan lawan pada sisa laga, namun tidak ada gol lagi yang tercipta.
Skor tiga gol tanpa balas menjadi hasil akhir laga antara Persib dan Persipura pada pekan perdana Liga 1 2019.

Susunan pemain inti Persib Bandung:
M. Natshir; Supardi, Jufriyanto, Bojan Malisic, Aldi Idrus, Rene Mihelic, Hariono, Artur Gevorkyan, Febri Hariyadi, Ezechiel Ndouassel, Ghozali Siregar

Susunan pemain inti Persipura Jayapura:
Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Riberio, B. Valentino Telaubun, Ian Louis Kabes, M. Tahir, Gunansar Mandowen, Oh In-Kyun, Marinus Wanewar, Boaz Solossa. (nva/jal)