4 Pemain Top Liga Inggris yang Tersisih dari PFA

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 16:38 WIB
4 Pemain Top Liga Inggris yang Tersisih dari PFA Mohamed Salah dan Eden Hazard tak masuk daftar 11 pemain terbaik Liga Inggris musim ini. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA) telah merilis daftar 11 pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Namun, sedikitnya ada empat pemain top tak masuk daftar pilihan pemain terbaik musim ini.

Mereka adalah Hugo Lloris, Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Mohamed Salah (Liverpool), dan Eden Hazard (Chelsea). Meski tak masuk daftar PFA, keempat pemain ini punya kontribusi yang tak kalah penting di klubnya masing-masing.

Sebanyak 11 pemain terbaik Liga Inggris musim ini didominasi dua klub teratas, Manchester City dan Liverpool. Man City menyumbang enam pemain sementara Liverpool ada empat pemain.


Keenam pemain City adalah Ederson, Aymeric Laporte, Bernardo Silva, Fernandinho, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero. Sementara empat pemain The Reds yakni Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Gelandang Manchester United yang tengah menuai banyak kritik, Paul Pogba, menjadi satu-satunya pemain yang terpilih dalam daftar pemain terbaik Liga Inggris di luar dominasi Man City dan Liverpool.

Berikut ulasan empat pemain bintang yang tak terpilih daftar PFA Liga Inggris musim ini:

1. Hugo Lloris

Hugo LlorisHugo Lloris memberi rasa aman di bawah mistar Tottenham. (Reuters/Paul Childs)
Ederson terpilih masuk daftar PFA musim ini tapi bukan berarti Hugo Lloris tak gemilang. Kiper 32 tahun ini terbilang konsisten dan jadi salah satu pemain paling berpengaruh di Tottenham Hotspur.

Lloris berhasil mencatat 11 clean sheet dari 30 penampilannya musim ini. Kepiawaiannya di bawah mistar sering kali memberikan rasa aman di lini belakang sekaligus menjaga asa Spurs menembus empat besar.

2. Son Heung-min

4 Pemain Top Liga Inggris yang Tersisih dari PFASon Heung-min mampu menggantikan peran Harry Kane. (Reuters/Jason Cairnduff)
Penyerang asal Korea Selatan tersebut berhasil mengisi peran ujung tombak Spurs seiring dengan rentetan cedera yang kerap dialami Harry Kane musim ini.

Tak hanya tajam di depan gawang, Son juga piawai memberikan assist bagi rekan setimnya. Saat ini Son tercatat sudah mengemas 12 gol dan tujuh assist di Liga Primer Inggris.

3. Eden Hazard

Eden HazardEden Hazard ruh permainan Chelsea. (REUTERS/Eddie Keogh)
Tak ada yang meragukan kualitas Eden Hazard bersama Chelsea. Gelandang sayap internasional Belgia itu tetap menjadi ruh permainan The Blues yang sedang diterpa inkonsistensi.

Kendati demikian, Hazard tetap bersinar sendirian dengan koleksi 16 gol dan 13 assist bagi Chelsea di Liga Inggris. Sebuah catatan apik yang jarang dicapai pemain lainnya.

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah top skor sementara Liga Inggris.Mohamed Salah top skor sementara Liga Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Ketajaman Mo salah sempat menurun bersama Liverpool musim ini. Bahkan manajer Juergen Klopp sempat beberapa kali menunjuk Xherdan Saqiri tampil sebagai starter.

Akan tetapi, performa Salah terus menanjak dan kerap menjadi pemecah kebuntuan The Reds. Megabintang asal Mesir tersebut kini berada di puncak gelar top skor sementara Liga Inggris dengan torehan 19 gol bersama striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang yang juga tak masuk daftar PFA musim ini. (jun/har)