Man United Lemah Hadapi Man City di Tengah Pekan

Juprianto Alexander, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 09:24 WIB
Man United Lemah Hadapi Man City di Tengah Pekan Manchester United punya rapor buruk saat menghadapi Manchester City pada laga tengah pekan. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United akan menjamu Manchester City pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) waktu setempat. Man United punya rapor buruk saat bersua The Citizens pada tengah pekan.

Derbi Manchester kali ini merupakan pertemuan ke-160 bagi kedua tim. Dari ratusan pertemuan itu, Man United dan Man City tercatat hanya enam kali bertemu pada pertengahan pekan di Liga Inggris.


Kedua tim pertama kali bertemu dalam laga pertengahan pekan Liga Inggris pada November 1994. Ketika itu, The Red Devils menang dengan skor telak 5-0 atas rival sekota mereka di Stadion Old Trafford.


Man United Lemah Hadapi Man City di Tengah PekanManchester United baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari Everton. (REUTERS/Andrew Yates)
Di laga tersebut, winger asal Rusia Andrei Kanchelskis tiga kali membobol gawang Man City. Dua gol lainnya dari tim asuhan Sir Alex Ferguson disumbangkan Eric Cantona dan Mark Hughes.

Setelah kemenangan telak itu, Man United gagal menang dalam lima pertemuan terakhir kontra Man City yang berlangsung pertengahan pekan.

Man United Lemah Hadapi Man City di Tengah Pekan
Dilansir Sky Sports, Man United menelan tiga kekalahan dan dua laga lainnya berakhir imbang. Rapor buruk ini bisa menjadi batu sandungan bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk meraih tiga poin kontra Man City.

Sergio Aguero dan kawan-kawan juga didukung tren positif untuk memperpanjang derita Man United pada laga tengah pekan. Tim arahan Pep Guardiola hanya satu kali kalah dan meraih lima kemenangan.

Man City saat ini terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool yang mengoleksi 88 angka. Adapun Man United menghuni posisi keenam klasemen dengan 64 poin. (nva)