Solskjaer dan Guardiola Saling Sindir Jelang Derby Manchester

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 08:26 WIB
Solskjaer dan Guardiola Saling Sindir Jelang Derby Manchester Pep Guardiola membantah tuduhan Ole Gunnar Solskjaer yang menyebut timnya gemar bermain kasar. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola terlibat perang urat syaraf jelang duel Manchester United vs Manchester City pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) waktu setempat.

Solskjaer menyebut Man City sebagai tim yang gemar bermain kasar. Oleh karena itu, Solskjaer mewanti-wanti anak asuhnya agar berhati-hati dalam duel nanti.

Manajer asal Norwegia itu juga memperingatkan wasit Andre Marriner untuk mengawasi permainan keras tim tamu.


"Jika kami menguasai bola, kami harus siap dengan permainan agresif mereka. Mereka akan menghajar pergelangan kaki Anda dan menendang Anda," ujar Solskjaer dikutip dari Daily Mail.

"Mereka tak akan membiarkan kami melakukan serangan balik secara gampang karena bakal ada banyak pelanggaran. Saya yakin itu," ia melanjutkan.

Manchester United wajib tampil sempurna saat meladeni Manchester City. (REUTERS/Andrew Yates)
Guardiola tidak bisa menerima tudingan Solskjaer yang diarahkan kepada Sergio Aguero dan kawan-kawan. Guardiola menilai Solskjaer coba memengaruhi wasit sebelum berlangsungnya laga.

Manajer asal Spanyol itu pun membantah tudingan bahwa timnya gemar bermain kasar. Bantahan itu mengacu gaya permainan Man City bersama dirinya.

"Dengan rata-rata penguasaan bola sebanyak 65 atau 70 persen, bagaimana Anda melakukannya?" ucap Guardiola dikutip dari Mirror.

"Tim ini tidak dibangun untuk berpikir dan dibuat untuk itu [bermain kasar], tidak sama sekali. Tidak pernah saya meminta ke pemain untuk melakukan pelanggaran."

Bentrok Man United melawan Man City sama-sama krusial bagi kedua tim. The Citizens membutuhkan kemenangan untuk memperbesar peluang meraih gelar Liga Inggris sementara tuan rumah wajib meraih hasil optimal untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Man City saat ini terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool yang mengoleksi 88 angka. Adapun Man United menghuni posisi keenam klasemen dengan 64 poin. (jal/nva)