Jago Man City Bertema 'Avengers' Jelang Hadapi Man United

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 07:59 WIB
Jago Man City Bertema 'Avengers' Jelang Hadapi Man United Sergio Aguero memiliki pengalaman mencetak gol ke gawang Manchester United. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City menampilkan lima pemain yang pernah menuai sukses di Stadion Old Trafford dalam laga menghadapi Manchester United dengan tema jagoan ala film 'Avengers: Endgame'.

Laga derbi Manchester yang bertepatan dengan masa awal pemutaran film Avengers: Endgame, membuat pihak Man City menampilkan tema film super hero jelang pertemuan dengan rival satu kota.
Dalam situs resmi klub, The Citizens menayangkan video yang menyebut lima pemain dan mantan pemain ala film laga.

Sosok yang disebut pertama adalah Mario Balotelli yang mendapat nama julukan 'Super Mario'. Pemain asal Italia itu memang pernah menorehkan cerita ketika Man City meraih kemenangan 6-1 atas Man United di stadion berjuluk Theatre of Dream.

Dalam laga yang berlangsung pada musim 2011/2012 itu Balotelli mencetak dua gol pembuka Man City. Selain itu kaus bertuliskan 'Why Always Me?' yang digunakan untuk merayakan gol pembuka Manchester Biru juga menjadi memori tersendiri di benak fan Man City maupun Man United.


Jagoan Man City Jelang Hadapi Man United Bertema 'Avengers'Mario Balotelli menjadi salah satu ikon keberhasilan Man City di Stadion Old Trafford. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Setelah Balotelli, Man City menampilkan Sergio Aguero sebagai sosok pahlawan mereka. Mantan pemain Atletico Madrid itu mendapat nama 'King Kun', merujuk pada panggilan akrab Aguero. Penyerang yang sudah berseragam Man City sejak 2011 itu pernah membuat publik Old Trafford kecewa dengan sebuah gol yang membawa tim tamu menang 2-1 dalam laga tahun 2013.

Selanjutnya terdapat nama Ederson Moraes. Sosok di bawah mistar Man City mendapat julukan 'The Bull'. Pemilihan Ederson merujuk pada penampilan pada musim lalu yang mengantarkan Man City meraih kemenangan 2-1 di Old Trafford.

Jagoan Man City Jelang Hadapi Man United Bertema 'Avengers'
Dua pencetak gol Man City dalam laga tersebut, David Silva dan Nicolas Otamendi, juga terpilih menjadi sosok pahlawan. Silva disebut sebagai jagoan dengan nama 'El Mago', sementara Otamendi mendapat julukan 'The General'.

Tema 'Avengers: Endgame' menjadi cara Man City mempublikasikan duel yang krusial kontra Man United dalam upaya bersaing memperebutkan gelar juara dengan Liverpool.

Sebelumnya Man City membuat logo derbi Manchester seperti logo Avengers dan diviralkan melalui akun media sosial Instagram dan Twiter, serta situs resmi klub. (nva/jal)