Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 06:31 WIB
Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris 2018/2019. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United bersiap menjamu rival sekota mereka, Manchester City, pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4) malam waktu setempat. Berikut prediksi laga Man United vs Man City.

Derby Manchester bakal menjadi duel krusial bagi dua tim besar Liga Inggris. Laga ini akan menjadi momen untuk Setan Merah bangkit dari keterpurukan setelah dibantai Everton dengan skor 0-4 pada pertandingan sebelumnya.

Sementara bagi Man City, laga ini amat menentukan untuk menjaga peluang mereka merengkuh gelar juara Liga Inggris. Skuat besutan Pep Guardiola bersaing ketat dengan Liverpool yang saat ini masih menduduki puncak klasemen sementara.


Berikut prediksi pertandingan Man United vs Man City yang dikumpulkan dari tim redaksi CNNIndonesia.com:


Man City Kembali Kuasai Old Trafford di Derby Manchester (Surya Sumirat)

Motivasi Manchester City dalam mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris tengah berlipat. The Citizens pun siap meraih kemenangan saat berlaga di Old Trafford dalam Derby Manchester.

Manchester United saat menjamu Manchester City musim lalu. (Manchester United saat menjamu Manchester City musim lalu. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Melihat latar belakang kedua tim, Man City layak diunggulkan memenangi pertandingan. Selain gairah untuk kembali juara, tim asuhan Pep Guardiola ini juga bakal tampil dengan kekuatan penuh. Sementara, psikis Man United tengah terguncang usai kalah 0-4 dari Everton.

Dengan kekalahan telak dan dalam bayang-bayang kehilangan posisi empat besar, konsentrasi Setan Merah tampaknya bakal goyah. Situasi itu akan dimanfaatkan Man City untuk kembali menguasai Old Trafford dengan kemenangan 3-1.

Langkah Man City ke Tangga Juara (Nova Arifianto)

Berkaca pada penampilan akhir-akhir ini sulit untuk tidak menjagokan Manchester City dalam laga di Stadion Old Trafford. The Citizens bisa saja menuai kemenangan 3-1 atas Manchester United.

Man City seperti berada pada titik stabil performa puncak menjelang akhir musim. Sementara Ole Gunnar Solskjaer seperti kehilangan kendali usai menjadi manajer permanen.

Permainan ala Pep Guardiola yang mengandalkan organisasi tim akan membuat suporter The Red Devils menahan napas melihat tim kesayangannya bertahan mati-matian sambil menunggu kans serangan balik.

Dua Manchester Berbagi Angka (Ahmad Bachrain)

Kekalahan telak 0-4 dari Everton menjadi pelecut bagi Manchester United. Tampil di laga kandang, Setan Merah tak akan membiarkan Manchester City menang.

Manchester United saat dikalahkan Everton 0-4. (Manchester United saat dikalahkan Everton 0-4. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

Mereka juga punya gengsi tersendiri setiap kali menjamu rival sekotanya tersebut. Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer akan mengobati luka para fan mereka dengan penampilan maksimal.

Kendati begitu, tim arahan Pep Guardiola tetap sulit dikalahkan. Saya prediksi dua tim Manchester akan berbagi angka: 1-1.

Man City Pesta Gol di Old Trafford (Haryanto Tri Wibowo)

Butuh kemenangan dan ditambah permainan Man United yang sedang 'masuk angin', Man City bisa meraih kemenangan besar di Stadion Old Trafford. Man City bisa mempermalukan rival sekotanya tersebut.


Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris
Absennya Kevin De Bruyne tidak akan mengurangi ketajaman Man City. Kehadiran Bernardo Silva dan David Silva, ditambah ketajaman Raheem Sterling dan Sergio Aguero bisa membuat Man United kelimpungan. Tidak ada cara lain kecuali menyerang sejak detik pertama bagi Man City, pasalnya Derby Manchester laga sulit terakhir yang harus mereka jalani dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris.

Man City saya prediksi akan menang 4-1 atas Man United di Old Trafford.

Man City Menangi Derby Manchester Jilid Dua (Jun Mahares)

Pada derby Manchester jilid pertama musim ini, Man United digebuk 3-1 di Etihad. Setan Merah tentu tidak mau dipermalukan untuk kali kedua, terlebih bermain di depan publik sendiri.

Manchester City saat mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. (Manchester City saat mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Man United saya prediksi bakal memberikan perlawanan sengit. Permainan keras pun saya kira bisa terjadi demi gengsi rivalitas sekota.

Namun, Man City yang punya skuat lebih dalam dan dipimpin pelatih kaya strategi macam Pep Guardiola, bakal jadi pemenangnya. Skor 2-1 cukup realistis demi menjaga asa perburuan juara Liga Inggris.

Manchester United Mengejutkan dan Menang (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester United dalam kondisi buruk ketika bersiap menjamu Manchester City. Namun kondisi hancur lebur di dua laga terakhir justru bisa jadi pemantik semangat Man  United ketika menjamu Manchester City.

Entah Paul Pogba dan kawan-kawan sudah ada yang berpikir untuk pindah klub atau belum, yang jelas laga lawan Manchester City bisa jadi pertunjukan kualitas asli mereka di lapangan.

Manchester City akan coba tampil dominan di Old Trafford, namun Manchester United bisa menghukum The Citizens lewat skema set piece ataupun serangan balik cepat. Skor 2-1 untuk Setan Merah di akhir pertandingan.

Man United Bantu Liverpool Dekati Gelar Juara Liga Inggris (Ilham Rahmanda Dony)

Manchester United mungkin sedang limbung setelah dibekuk Everton empat gol tanpa balas. Tapi Derby Manchester jelas punya makna yang berbeda bagi Setan Merah. Tak ingin terus terlihat inferior dibandingkan 'saudara sekota', Man United bakal tampil habis-habisan.

Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga InggrisPaul Pogba dan Marcus Rashford akan menjadi motor serangan Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
Kecepatan Marcus Rashford dan stabilitas lini tengah yang dimotori Paul Pogba akan sangat berperan dalam membentuk permainan apik skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Para pemain lini belakang dan penjaga gawang David de Gea pun akan bermain lebih solid dan menghindari kesalahan seperti kalah menghadapi Everton.

Saya memprediksi Man United akan menang dengan skor 2-0 sekaligus membantu Liverpool mendekati gelar juara Liga Inggris.

Man United Bangkit dan Bungkam Man City (Juprianto Alexander)

Kekalahan telak dari Everton bakal melecut semangat Paul Pogba dkk untuk bangkit saat meladeni rival sekota, Manchester City. The Red Devils tidak ingin menelan kekalahan di hadapan publik sendiri saat melakoni laga penuh gengsi ini.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer tentu sudah menyiapkan formula yang tepat untuk mengalahkan Man City di laga ini. Hal itu yang harus diwaspadai skuat asuhan Pep Guardiola yang lebih difavoritkan menang di laga ini.

Saya memperkirakan Man United akan mampu membuat Man City kesulitan dan meraih kemenangan dengan skor 3-1 di Old Trafford. (Tim/bac)