FOTO: Momen-momen Penting Derby Manchester

AFP & REUTERS, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 07:31 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah momen penting terjadi dalam Derby Manchester antara Man United vs Man City di Liga Primer Inggris jelang pertemuan kedua tim, Kamis (25/4) dini hari.

Kapten Man United Roy Keane (kanan) mendapat kartu merah usai melakukan tekel horor ke lutut gelandang Man City Alf-Inge Haland. Akibat tekel tersebut Haland cedera hingga akhir musim dan terpaksa pensiun dini karena tidak bisa pulih sepenuhnya. (ROBIN PARKER / FOTOSPORTS INTERNATIONAL / AFP)
Manchester City menang 2-1 atas Manchester United di Old Trafford pada musim 2007/2008 lewat dua gol Darius Vassell dan Benjani Mwaruari (kiri). Kemenangan itu merupakan yang pertama bagi Man City di Old Trafford sejak 1974. (Photo by PAUL ELLIS / AFP)
Drama Derby Manchester kembali terjadi di Old Trafford pada musim 2009/2010. Man City sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Craig Bellamy di menit ke-90, namun Michael Owen memberikan kemenangan bagi Man United melalui golnya di menit ke-90+6. (REUTERS/Phil Noble)
Man United memenangi Derby Manchester 1-0 di Stadion Etihad (dulu Maine Road) pada musim 2009/2010 lewat gol Paul Scholes di masa injury time babak kedua. Guna merayakan gol tersebut, kapten Man United saat itu Gary Neville mencium bibir Scholes sebagai selebrasi gol yang tidak lazim. (Action Images / Paul Thomas Livepic)
Striker Wayne Rooney menjadi penentu kemenangan 2-1 Man United atas Man City di Old Trafford di musim 2010/2011. Rooney mencetak gol salto setelah menerima umpan silang Luis Nani. Gol salto Rooney itu pun dinobatkan sebagai gol terbaik Liga Primer Inggris dalam 20 tahun pertama. (REUTERS/Darren Staples)
Penyerang Manchester City Mario Balotelli melakukan selebrasi unik dengan menunjukkan tulisan Why Always Me? pada kaus bagian dalam usai memberikan keunggulan 1-0 untuk The Citizens atas Man United dalam Derby Manchester di Old Trafford musim 2011/2012. (REUTERS/Darren Staples)
Manchester City meraih kemenangan telak 6-1 atas Man United di Old Trafford pada 23 Oktober 2011. Itu menjadi kemenangan terbesar Man City atas Man United dalam Derby Manchester. Gol Man City dicetak Mario Balotelli dan Edin Dzeko yang mengemas dua gol, sisanya dilesakkan Sergio Aguero dan David Silva. (REUTERS/Darren Staples)
Robin van Persie memberikan kemenangan bagi 3-1 Manchester United atas Man City di menit-menit akhir lewat tendangan bebas mengagumkan di Etihad. Di musim itu juga Setan Merah menjadi juara Liga Inggris untuk ke-20 kalinya atau yang ke-13 kali untuk gelar Liga Primer Inggris. (Action Images / Jason Cairnduff Livepic)