Tanpa Pemain Baru, Persib Yakin Menang Lawan Borneo FC

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 19:37 WIB
Tanpa Pemain Baru, Persib Yakin Menang Lawan Borneo FC Persib Bandung tetap optimistis menghadapi Borneo FC. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung tetap optimistis menghadapi Borneo FC pada perempat final Piala Indonesia meski tidak bisa memainkan sejumlah rekrutan anyar seperti Fabiano Beltrame, Achmad Jufriyanto, dan Artur Gevorkyan.

Persib menghadapi Borneo FC dalam laga penting di babak delapan besar. Selain terganjal aturan memainkan pemain anyar yang belum terdaftar di skuat awal Piala Presiden, Persib juga tak bisa memainkan Srdan Lopicic karena akumulasi kartu.

Pelatih Persib Miljan Radovic tak menganggap hal tersebut sebagai sebuah ganjalan untuk memasang target lolos ke semifinal.


"Mereka, para pemain sudah punya motivasi untuk bisa masuk semi final. Kita ingin masuk semi final dan kita memang punya sedikit problem tidak bisa mainkan pemain baru."

"Kami tetap siap menghadapi Borneo meski ada banyak pemain yang tidak bisa ikut karena berstatus pemain baru. Kita ada banyak pemain yang bisa tampil dan memberikan kemampuan yang maksimal," ucap Radovic.
Tanpa Pemain Baru, Persib Yakin Menang Lawan Borneo FCPersib Bandung tidak bisa memainkan deretan pemain baru mereka karena terganjal peraturan Piala Indonesia. (CNN Indonesia/Huyogo)
Radovic menyatakan tim Persib yang turun di Piala Presiden punya kualitas untuk bersaing dengan tim-tim lain.

"Kita akan terus berjuang karena kita sudah main di dua pertandingan sebelumnya, lawan Persiwa dan Arema. Saya berharap dengan Borneo, kita lolos juga," ujarnya.

Untuk para pemain yang tak ikut tim ke Samarinda, Radovic tetap memberikan program latihan di Bandung.

Pelatih berusia 43 tahun tersebut menyatakan akan tetap memantau program latihan seluruh anak asuhnya yang berada di Bandung, khususnya Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto.

"Ada beberapa pemain termasuk pemain yang baru di Bandung. Untuk menjaga kondisi fisik mereka akan mengikuti program latihan bersama tim Persib U-20," ujar Radovic.

Tanpa Pemain Baru, Persib Yakin Menang Lawan Borneo FC
"Ada beberapa pemain yang masih harus adaptasi secara fisik. Jadi, saya rasa beberapa hari ke depan kondisi mereka akan semakin bagus," tuturnya menambahkan.


Berikut Daftar 19 Pemain yang dibawa Persib ke Samarinda:

M. Natshir Fadhil Mahbuby, I Made Wirawan, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir Bujang, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Zalnando, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdhani, Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar dan Ezechiel N'Douassel. (hyg/sry)