Chelsea vs Burnley, Misi The Blues Raup Tiga Angka

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 17:46 WIB
Chelsea vs Burnley, Misi The Blues Raup Tiga Angka Chelsea wajib meraih tiga poin dalam duel lawan Burnley. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea akan menghadapi Burnley pada pekan ke-35 Liga Inggris. Duel ini adalah duel penting dan The Blues wajib meraup tiga angka.

Chelsea yang menelan kekalahan dari Liverpool di pekan sebelumnya mendapatkan keuntungan ketika Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United sama-sama tumbang pekan ini.

Tottenham bertekuk lutut di markas Manchester City, Arsenal takluk di hadapan Crystal Palace, sedangkan Manchester United dihancurkan Everton.


Kekalahan tiga pesaing itu membuat Chelsea kini masih berjarak rapat dengan zona Liga Champions. Chelsea saat ini ada di posisi kelima dengan nilai 66 poin, hanya berjarak satu angka dari Tottenham Hotspur di posisi ketiga dan kalah selisih gol dari Arsenal di posisi keempat. Chelsea sendiri unggul dua angka dari Manchester United yang ada di posisi keenam.

Menghadapi Burnley, Chelsea wajib datang dengan misi meraih tiga poin penuh demi kembali mengejar zona Liga Champions.

Chelsea dalam kondisi bagus setelah lolos ke semifinal Liga Europa.Chelsea dalam kondisi bagus setelah lolos ke semifinal Liga Europa. (REUTERS/David Klein)
Melihat rekor pertemuan yang ada, Chelsea ada di atas Burnley. Chelsea meraih enam kemenangan dalam sembilan laga terakhir melawan Burnley di Stamford Bridge. Namun satu kemenangan Burnley terjadi di duel terakhir musim lalu dan hal itu yang wajib diwaspadai Chelsea.

Kondisi The Blues sendiri tengah bagus lantaran mereka baru saja memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa.

Peluang menang makin terlihat besar bila melihat catatan Chelsea dalam urusan laga kandang musim ini. Chelsea hanya sekali menelan kekalahan di laga kandang Liga Inggris musim ini ketika mereka takluk di hadapan Leicester pada bulan Desember lalu.
Burnley bakal berusaha meraih poin demi selamat dari ancaman degradasi.Burnley bakal berusaha meraih poin demi selamat dari ancaman degradasi. (REUTERS/Andrew Yates)
Bila Chelsea bisa meraih tiga poin, maka hal itu juga berarti tekanan bagi Tottenham, Arsenal, dan juga Manchester United yang baru bermain belakangan.

Chelsea vs Burnley, Saat The Blues Raup Tiga Angka

Misi Aman dari Degradasi

Namun Burnley tetap datang dengan ancaman yang mesti diwaspadai. Burnley yang ada di posisi ke-15 ingin secepatnya memastikan diri aman dari jerat zona degradasi. Motif inilah yang bakal jadi penyemangat Burnley.

Bila Burnley bisa meraih kemenangan di Stamford Bridge, maka mereka tak akan lagi terkejar oleh zona merah.

Keberhasilan Burnley hampir lolos dari jerat degradasi adalah berkat catatan tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir Liga Inggris. Wolverhampton, Bournemouth, dan Cardiff City jadi korban raihan sembilan poin yang mereka dapat.

Tiga kemenangan beruntun itu cukup meningkatkan kepercayaan diri Burnley lantatan empat laga tersisa mereka adalah laga-laga berat. Setelah melawan Chelsea, Burnley bakal berhadapan dengan Manchester City, Everton, dan Arsenal. (ptr/sry)