Perayaan Gol Berujung Cemoohan untuk Coutinho

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 09:38 WIB
Perayaan Gol Berujung Cemoohan untuk Coutinho Perayaan gol Philippe Coutinho membuat suporter Barcelona kesal. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Philippe Coutinho mendapat cemoohan dari suporter Barcelona saat melawan Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (20/4), menyusul perayaan gol tutup kuping yang dilakukannya saat melawan Manchester United di Liga Champions.

Coutinho masuk menggantikan Ousmane Dembele pada menit ke-72 saat melawan Sociedad. Dikutip dari Marca, sebagian suporter Barcelona mencemooh Coutinho dengan bersiul saat pemain 26 tahun itu masuk ke lapangan.

Cemoohan itu merupakan respons dari suporter Barcelona terhadap perayaan gol tutup kuping Coutinho. Usai mencetak gol ke gawang Man United pada leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan ini, Coutinho menutup kuping sebagai respons dari kritikan suporter terhadapnya.


Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sempat membantah perayaan Coutinho saat melawan Man United untuk membalas suporter. Namun, suporter Barcelona sudah kadung kesal terhadap winger asal Brasil tersebut.

Barcelona menang 2-0 atas Real Sociedad di Liga Spanyol.Barcelona menang 2-0 atas Real Sociedad di Liga Spanyol. (REUTERS/Albert Gea)
Usai pertandingan melawan Sociedad, Valverde juga kembali mengeluarkan pembelaan untuk Coutinho. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengklaim suporter Barcelona sangat mendukung Coutinho.

Perayaan Gol Berujung Cemoohan untuk Coutinho
"Saya tidak pikir ada cerita [cemoohan suporter untuk Coutinho] di sini. Hal ini mendapat banyak perhatian karena klub ini Bracelona, dan terkadang di Barcelona hal yang tidak penting justru mendapat perhatian besar. Suporter ada di belakang dan mendukung Coutinho," ujar Valverde dikutip dari Football Espana.

Sejak dibeli dari Liverpool dengan harga £105 juta pada Januari 2018, Coutinho tidak mampu menunjukkan penampilan konsisten. Musim ini mantan pemain Inter Milan itu kalah bersaing dengan Ousmane Dembele.

Coutinho musim ini baru mencetak 11 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi. Barcelona sendiri menang 2-1 atas Sociedad lewat gol Clement Lenglet dan Jordi Alba. Kemenangan tersebut membuat Barcelona unggul sembilan poin atas Atletico Madrid. (har/har)