Rekor Foden dan Tren Buruk Aguero Usai Man City Tekuk Spurs

bac, CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 23:36 WIB
Rekor Foden dan Tren Buruk Aguero Usai Man City Tekuk Spurs Phil Foden menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Manchester City musim ini. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, mencetak rekor pribadi usai membantu timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada pekan ke-34 Liga Inggris 2018/2019, di Stadion Etihad, Sabtu (20/4).

Sebaliknya, striker Man City Sergio Aguero mencatatkan tren buruk pada kemenangan The Citizens atas skuat arahan Mauricio Pochettino.

Laga baru berusia lima menit, Man City sudah mencetak gol berkat tandukan Foden. Proses gol berawal dari umpan silang Bernardo Silva ke dalam kotak penalti.


Aguero kemudian mengirimkan umpan sundulan di muka gawang yang juga dituntaskan dengan sundulan ke gawang kosong oleh Phil Foden.

Sergio Aguero menyumbang assist satu-satunya gol Man City yang dicetak Phil Foden. (Sergio Aguero menyumbang assist satu-satunya gol Man City yang dicetak Phil Foden. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Meski mencatatkan namanya sebagai pemberi assist pada satu-satunya gol The Citizens ke gawang Spurs, tren buruk Aguero untuk urusan mencetak gol berlanjut.

Berikut rekor Foden dan catatan buruk Aguero serta sejumlah fakta menarik setelah Man City menang atas Tottenham seperti dikutip dari Opta.

1. Phil Foden tercatat sebagai penyerang termuda ketiga yang berhasil mencetak gol untuk Man City setelah Micah Richards dan Daniel Sturridges. Ini merupakan gol perdananya sebelum ulang tahun ke-19 pada 28 Mei, selama memperkuat The Citizens di Liga Inggris.

2. Sergio Aguero saat ini gagal mencetak gol dalam tujuh laga terakhir di Liga Primer Inggris melawan Tottenham. Total ia sudah mencetak 10 gol dalam tujuh laga awal ke gawang Spurs.

Rekor Foden dan Tren Buruk Aguero Usai Man City Tekuk Spurs
3. Aguero total sudah tiga laga beruntun di Liga Primer Inggris belum juga mencetak gol.

4. Man City sudah memenangkan 25 laga kandang di seluruh kompetisi musim ini. Jumlah itu merupakan yang terbanyak bagi mereka musim ini.

5. Man City sudah memenangkan 10 laga beruntun di Liga Primer Inggris. Rekor terbesar mereka adalah 18 kemenangan beruntun di kompetisi itu sejak Agustus hingga Desember 2017.

6. Bernardo Silva terlibat langsung dalam 15 kali tembakan Man City ke gawang Tottenham. Ia mencetak tujuh di antaranya. (bac)