Rossi: Marquez Tetap Favorit Juara MotoGP 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 22:45 WIB
Rossi: Marquez Tetap Favorit Juara MotoGP 2019 Valentino Rossi tetap menjagokan Marc Marquez untuk menjadi juara MotoGP 2019. (AP Photo/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, meyakini Marc Marquez tetap favorit untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Rossi mengawali musim balapan MotoGP 2019 dengan baik. Dari tiga seri yang sudah digelar, The Doctor berhasil finis sebagai runner up di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Sedangkan pada seri pembuka di MotoGP Qatar, Rossi hanya bisa finis kelima.


Torehan apik di tiga seri awal membuat Rossi berada di urutan kedua klasemen pebalap dengan raihan 51 poin. Ia berada tepat di bawah pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang meraih 54 poin.

Rossi: Marquez Tetap Favorit Juara MotoGP 2019Pebalap Honda, Marc Marquez, terjatuh di MotoGP Amerika 2019. (AP Photo/Eric Gay)
Posisi Rossi lebih baik daripada Marquez yang berada di urutan keempat dengan mengemas 45 poin. Posisi pebalap asal Spanyol itu melorot usai terjatuh di Sirkuit Austin.

"Marquez masih menjadi favorit karena di Qatar dia yang kedua, di Argentina dia mendominasi, dan di Austin dia akan menang jika dia tidak terjatuh. Jadi dia masih favorit," ucap Rossi seperti dikutip Marca.

Rossi: Marquez Tetap Favorit Juara MotoGP 2019
Rossi mengaku masih memimpikan gelar juara dunia ke-10 walau saat ini sudah berusia 40 tahun. Kendati demikian, pebalap asal Italia itu menyadari tidak akan mudah menggapai mimpinya tersebut.


"Ada empat pebalap dengan empat motor yang berbeda di posisi empat besar, hal itu berarti kejuaraan ini benar-benar menunjukkan levelnya," kata Rossi.

Sepanjang kiprahnya, Rossi sudah tujuh kali meraih gelar juara dunia di arena MotoGP, satu di kelas 125 cc, dan satu gelar juara dunia lainnya di kelas 250 cc. (TTF)