Reuni dan Nostalgia di Semifinal Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 16:28 WIB
Reuni dan Nostalgia di Semifinal Liga Champions Philippe Coutinho akan bertemu dengan mantan rekan dan pelatih di Liverpool. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semifinal Liga Champions akan menghadirkan reuni bagi beberapa pemain dan mantan klub yang pernah mereka bela, seperti Luis Suarez dan Philippe Coutinho yang akan bertemu dengan Liverpool.

Empat klub yang masuk dalam semifinal Liga Champions pernah saling terlibat dalam jual beli pemain. Beberapa pemain yang memperkuat tim masing-masing saat ini, memiliki sejarah berkarier di klub yang akan mereka hadapi.

Suarez adalah pemain yang akan bernostalgia pada babak semifinal. Pemain berjuluk El Pistolero itu berkostum Liverpool sebelum pindah ke Barcelona pada 2011 hingga 2014.


Pemain asal Uruguay itu menjadi penyerang andalan di kubu The Reds sebelum dibeli Barcelona dengan harga sekitar £65 juta.

Reuni dan Nostalgia di Semifinal Liga ChampionsDua dari tiga pemain lini depan Barcelona pernah menjadi bagian Liverpool. (REUTERS/Susana Vera)
Sejak pindah pada lima tahun lalu, Suarez belum pernah bertemu dengan Liverpool. Hal yang sama juga terjadi dengan Coutinho. Sejak berkostum Blaugrana, pemain sayap asal Brasil itu tidak pernah menghadapi The Reds.

Coutinho baru pindah ke Barcelona pada tengah musim 2017/2018 atau mengikuti jejak yang dibuat Suarez pada empat tahun sebelumnya.

Reuni dan Nostalgia di Semifinal Liga Champions
Suarez dan Coutinho memiliki peran berbeda di Barcelona. Jika Suarez langsung dipercaya menjadi bagian inti tim raksasa Spanyol itu, maka Coutinho belum kunjung mendapat tempat reguler sebagai starter.

Selain Suarez dan Coutinho dalam laga Barcelona vs Liverpool, nostalgia juga terjadi dalam pertandingan antara Tottenham Hotspur dan Ajax.

Dua bek tengah The Lilywhites asal Belgia, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld, merupakan jebolan Ajax. Vertonghen lebih dulu meninggalkan Ajax dan bergabung ke Tottenham pada 2012. Sedangkan Alderweireld meninggalkan Ajax ke Atletico Madrid pada 2013. Sempat berkostum Southampton, Alderweireld menjadi bagian Tottenham pada 2015.

Christian Eriksen pun menjadi alumni Ajax yang kini berkostum The Lilywhites. Eriksen yang pernah membela De Godenzonen bersama Vertonghen dan Alderweireld, pindah dari Ajax ke Tottenham pada 2013.

Pemain terbaru Tottenham yang berasal dari Ajax adalah Davinson Sanchez. Bek tengah asal Kolombia itu direkrut dari Belanda ke Inggris pada 2017.

Sama seperti duet eks-Liverpool di Barcelona, pasangan palang pintu Tottenham juga belum pernah bertemu dengan mantan klub yang pernah mereka bela. (nva/har)