Vinicius Rawan Terdepak Jika Hazard Gabung Real Madrid

Juprianto Alexander, CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 21:03 WIB
Vinicius Rawan Terdepak Jika Hazard Gabung Real Madrid Posisi Vinicius Junior terancam jika Eden Hazard gabung Real Madrid. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keinginan Real Madrid mendatangkan bintang Chelsea Eden Hazard bakal berimbas pada masa depan Vinicius Junior.

Hazard santer dikabarkan akan menjadi rekrutan pertama Los Merengues pada awal musim depan. Pihak Los Merengues disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan bintang asal Belgia itu.

Namun kedatangan Hazard disebut AS bakal berdampak negatif untuk Vinicius. Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama menempati posisi penyerang sayap.


Vinicius tampil bagus sejak menembus tim utama Real Madrid musim ini. Penyerang berusia 18 tahun itu masuk skuat utama berkat kesempatan yang diberikan mantan pelatih Real Madrid, Santiago Solari.

Vinicius Rawan Terdepak Jika Hazard Gabung Real MadridVinicius Junior berhasil mencetak tujuh gol untuk Real Madrid musim ini. (REUTERS/Susana Vera)
Vinicius berhasil mencetak tujuh gol dan mengemas 13 assist dari 33 laga bersama tim ibukota Spanyol itu. Sayang, ia tidak bisa melanjutkan performa apik tersebut karena mengalami cedera engkel saat Madrid takluk 1-4 dari Ajax Amsterdam pada 16 besar Liga Champions, awal Maret lalu.

Vinicius sebenarnya juga bisa bermain sebagai penyerang tengah. Namun, rapor pemain asal Brasil itu saat bermain di posisi tersebut tidak memuaskan.

Vinicius Rawan Terdepak Jika Hazard Gabung Real Madrid
Vinicius bermain sebagai penyerang tengah saat menghadapi Leganes pada leg kedua 16 besar Copa del Rey pada Januari lalu. Ia tampil buruk di posisi tersebut sepanjang babak pertama hingga akhirnya Solari kembali menempatkannya sebagai penyerang sayap kiri.

Hazard juga bisa bermain sebagai penyerang tengah dalam skema false nine. Namun, ia lebih nyaman bermain sebagai penyerang sayap kiri.

Statistik mencatat pemain berusia 28 tahun bermain sebagai penyerang sayap dalam 68 persen jumlah penampilannya bersama Chelsea. Sementara itu, ia hanya mencatatkan 16 persen sebagai false nine dan 16 persen sebagai penyerang sayap kanan. (jun)