FOTO: Pogba Antar Man United Geser Arsenal di Liga Inggris

REUTERS, CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 18:09 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United menang 2-1 atas West Ham United di Old Trafford dalam laga Liga Primer Inggris, Sabtu (13/4), berkat dua gol Paul Pogba.

Gelandang West Ham Felipe Anderson sempat mencetak gol pada menit ke-10. Namun wasit Graham Scott menganulir gol tersebut karena Anderson lebih dulu dalam posisi offside. (REUTERS/Phil Noble)
Winger Man United Jesse Lingard (kanan) berebut bola dengan bek West Ham Arthur Masuaku. Meski memiliki akurasi operan 90 persen, namun Lingard tidak menciptakan satu tembakan ke gawang West Ham. (REUTERS/Phil Noble)
Pada menit ke-17 Man United mendapat hadiah penalti setelah Juan Mata dilanggart Robert Snodgrass. Paul Pogba yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugas usai tendangan pemain asal Perancis itu tidak bisa diantisipasi kiper Lukasz Fabianski. (REUTERS/Phil Noble)
Duel keras kedua tim terjadi di lapangan tengah. Gelandang Man United Fred (kiri) memiliki dua tembakan ke gawang West Ham dengan akurasi operan 91 persen. Sedangkan Mark Noble melakukan dua tekel dengan 85 persen operan sukses. (REUTERS/Phil Noble)
Di awal babak kedua West Ham memberikan kejutan bagi Man United dengan mencetak gol penyamakedudukan di menit ke-49 lewat gol Felipe Anderson usai memanfaatkan umpan Manuel Lanzini. (REUTERS/Phil Noble)
Winger Man United Anthony Martial mendapat adangan keras dari Ryan Fredericks di menit ke-79. Pelanggaran itu kembali memberikan peluang bagi Setan Merah untuk unggul lewat tendangan penalti. (REUTERS/Phil Noble)
Tendangan keras kaki kanan Pogba ke pojok kanan bawah gawang West Ham membuat The Red Devils kembali unggul 2-1 di menit ke-80. (REUTERS/Phil Noble)
Dua gol ke gawang West Ham membuat Pogba (kiri) mengoleksi 13 gol di Liga Primer Inggris, dengan tujuh di antaranya tercipta lewat tendangan penalti. Gol dari Pogba tersebut mengantarkan Man United ke posisi kelima klasemen sementara menggeser Arsenal. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Bek Man United Phil Jones (kanan) sempat mengalami luka parah di dahi sebelah kanan usai tersikut Declan Rice. Sempat mendapat perawatan, Jones tetap bisa melanjutkan pertandingan dan memberikan kemenangan bagi Man United. (Action Images via Reuters/Carl Recine)