Messi Disimpan, Barcelona Imbang Lawan Tim Papan Bawah

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 23:07 WIB
Messi Disimpan, Barcelona Imbang Lawan Tim Papan Bawah Kevin Prince Boateng gagal membawa Barcelona menang. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bermain tanpa Lionel MessiBarcelona harus puas bermain imbang melawan tim juru kunci SD Huesca dengan skor 0-0 pada laga Liga Spanyol, Sabtu (13/4).

Barcelona yang disibukkan oleh persiapan menghadapi Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions memutuskan untuk tidak menurunkan skuat terbaik saat bertandang ke markas Huesca.

Luis Suarez dan Lionel Messi tidak dimainkan sehingga hal ini berdampak langsung pada kreativitas dan ketajaman di lini depan Barcelona. Duet Ousmane Dembele dan Kevin Prince Boateng yang dipercaya turun belum bisa menjawab kepercayaan dengan baik.


Serangan-serangan Barcelona yang kurang menggigit membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Setelah imbang di babak pertama, Barcelona terus berusaha mendominasi penguasaan bola.

Di menit ke-57, Barcelona mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol lewat Malcom. Namun tendangan keras Malcom hanya membuat bola membentur tiang gawang. Carles Alena yang berusaha meneruskan bola liar juga tak mampu memanfaatkan peluang yang ada.

Barcelona banyak menurunkan pemain pelapis di laga lawan Huesca.Barcelona banyak menurunkan pemain pelapis di laga lawan Huesca. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Lantaran terus bermain imbang hingga mendekati 20 menit terakhir, Ernesto Valverde memutuskan melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Philippe Coutinho dan Jordi Alba secara bersamaan di menit ke-67.

Huesca yang ada di posisi juru kunci terlihat puas dengan raihan satu poin. Karena itu mereka berusaha tampil disiplin di lini belakang dengan menempatkan lebih banyak pemain.
Messi Disimpan, Barcelona Imbang Lawan Tim Papan Bawah
Hingga 10 menit terakhir, Barcelona terus melepaskan tembakan sasaran ke gawang Huesca. Namun upaya Arturo Vidal dan kawan-kawan tidak juga membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Huesca (4-3-3)

Roberto Santamaria; Jorge Miramon, Xabier Etxeita, Jorge Pulido, Javi Galan; Juanpi Anor (Gonzalo Melero 60), Christian Rivera, Moi Gomez; Ezequiel Avila (Alex Gallar 88), Enric Gallego, David Ferreiro (Juan Hernandez 72)

Barcelona (3-5-2)

Marc Andre ter Stegen; Jeison Murillo, Jean-CLair Todibo, Samuel Umtiti; Moussa Wague, Carles Alena (Arthur 81), Arturo Vodal, Riqui Puig (Jordi Alba 67), Malcom; Kevin Prince Boateng, Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 67) (ptr/ptr)