Pengganti Marko Simic di Persija Masih Menjadi Teka-teki

CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 18:02 WIB
Pengganti Marko Simic di Persija Masih Menjadi Teka-teki Marko Simic akan menjalani sidang di Australia pada 9 April mendatang. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta harus mencari striker mumpuni jelang Liga 1 2019 untuk mengantisipasi masalah hukum yang masih membelit bomber andalan mereka, Marko Simic.

Saat ini Simic masih tertahan di Australia karena dugaan pelecehan seksual. Bomber asal Kroasia tersebut dijadwalkan akan mengikuti sidang pada 9 April mendatang.

CEO Persija Jakarta Ferry Paulus menegaskan tetap memprioritaskan Simic sebagai ujung tombak Macan Kemayoran di kompetisi musim depan. Namun, ia juga tak memungkiri akan mencari striker alternatif jika sidang tidak menguntungkan sang pemain.


"Opsi utama kami tetap mempertahankan Simic untuk striker asing kami di Liga 1. Namun itu semua tergantung hasil sidang Simic pada 9 April mendatang," kata Ferry dalam laman resmi klub, Jumat (5/4).

Silvio Escobar belum mencetak gol di Persija Jakarta.Silvio Escobar belum mencetak gol di Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Saat ini Persija sudah menyiapkan Silvio Escobar untuk memperkuat lini depan. Rencananya pemain asal Paraguay itu akan dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Jika proses naturalisasi rampung, maka Escobar bakal berstatus pemain lokal. Striker 33 tahun itu bisa menjadi amunisi tambahan jika Simic lepas dari jeratan hukum dan kembali Persija.

Pengganti Marko Simic di Persija Masih Menjadi Teka-teki
"Kami juga sedang mencari pemain lokal yang berkualitas. Selain itu kami juga sedang menjajaki satu pemain asing yang saat ini sedang menunggu proses naturalisasi rampung namun kami belum bisa menyebut siapa namanya," ujar Ferry.

Escobar memang bisa menjadi alternatif di lini depan tim Ibu Kota. Hanya saja, ketajaman striker 33 tahun itu belum teruji di serangkaian laga turnamen pramusim.

Sejak didatangkan dari Perseru Serui pada Februari lalu, Escobar belum sekalipun mencetak gol dari enam penampilan termasuk di turnamen Piala Presiden 2019.

Status pencetak gol terbanyak malah dikuasai gelandang anyar mereka, Bruno Matos. Pemain asal Brasil ini tercatat sudah mengemas 10 gol untuk Persija termasuk lima gol di Piala Presiden 2019. (jun/ptr)