Persija Jakarta Kalah dari Ceres Negros di Piala AFC 2019

CNN Indonesia | Rabu, 03/04/2019 20:26 WIB
Persija Jakarta Kalah dari Ceres Negros di Piala AFC 2019 Ilustrasi- Persija Jakarta kalah dari Ceres Negros. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Ceres Negros dalam laga Piala AFC 2019.

Ceres Negros berhasil unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat bomber andalan mereka, Bienvinedo Maranon.

Gol ini berawal dari kejelian Martin Steuble dalam melihat celah di lini pertahanan Persija. Steuble lalu mengirim bola ke kotak penalti yang disambut sundulan Maranon.


Gol ke gawang Persija ini merupakan gol kelima Maranon di ajang Piala AFC.

Sebelum babak pertama berakhir, Persija sempat mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Bambang Pamungkas punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-42. Namun tendangan Bepe memanfaatkan umpan Ramdani Lestaluhu masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-49, Ceres Negros nyaris menggandakan keunggulan lewat Kevin Ingreso. Ingreso melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Andritany gagal menggapai bola namun bola mengenai tiang gawang.
Bruno Matos kesulitan membongkar pertahanan Ceres-Negros. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Persija juga berusaha lebih agresif di babak kedua. Sejumlah peluang didapatkan Macan Kemayoran. Pada menitke-62, Rohit Chand melepaskan sundulan dari jarak dekat namun arahnya tepat ke kiper Ceres Negros, Roland Mueller.

Sandi Sute yang baru masuk ke lapangan di menit ke-66 langsung mendapatkan peluang. Sayang, tendangan Sandi Sute masih melebar.

Empat menit berselang, Stephan Schrock melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Andritany mampu membendung tembakan tersebut dengan kaki.

Pada 20 menit terakhir, tempo pertandingan tetap tinggi. Ceres Negros yang sudah unggul tetap berusaha keras menekan lini pertahanan Persija untuk mencari gol kedua. Persija juga terus mencari cara untuk mendapatkan gol.
Di menit ke-86, Andritany berhasil menggagalkan tendangan jarak dekat yang dilepaskan oleh Mike Ott sehingga skor tetap 1-0. 

Ivan Kolev lalu memasukkan Ryuji Utomo untuk menggantikan Bambang Pamungkas. Namun hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk Ceres Negros tetap bertahan.


Susunan Pemain 

Ceres Negros (4-4-2)

Roland Mueller; Carli de Murga , Super, Alvaro Silva, , Martin Steuble; Omid Nazari, Kevin Ingreso, Mike Ott, OJ Porteria; Stephan Schrock, Bienvinedo Maranon

Persija Jakarta

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Steven Paulle, Dany Saputra; Rohit Chand, Heri Susanto; Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Riko Simanjuntak; Bambang Pamungkas (ptr/ptr)