Kisah Gelandang Timnas Inggris Foto Bareng Kane 5 Tahun Lalu

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 05:52 WIB
Kisah Gelandang Timnas Inggris Foto Bareng Kane 5 Tahun Lalu Declan Rice bahagia bisa tampil bareng Harry Kane di Timnas Inggris. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang muda Inggris Declan Rice meluapkan kebahagiaannya bisa bermain bareng sang idola sejak remaja, Harry Kane, di Timnas Inggris.

Lima tahun lalu, Rice remaja hanya mampu foto bersama Harry Kane. Kini, Rice bisa tampil bahu-membahu bersama Kane membela panji The Three Lions.

Rice pun meluapkan kegembiraannya dengan mengunggah foto bersama Kane di Twitter. Mulai dari hanya foto bareng sebagai fan hingga bermain satu tim dengan Kane di timnas Inggris.


"Mulai minta foto bareng pada tahun 2015, kini bisa tampil bersama Kane di timnas Inggris. Sebuah perjalanan yang menakjubkan!" tulis Rice di Twitter.



Rice mengukir debut di timnas Inggris dalam kemenangan 5-0 kontra Republik Ceko pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A, Jumat (22/3).

Ia dipercaya masuk sebagai pengganti pada menit ke-63 untuk menggantikan tempat Dele Alli. Penampilan Rice tampaknya cukup memuaskan manajer Gareth Southgate.

Kisah Gelandang Timnas Inggris Foto Bareng Kane 5 Tahun Lalu
Southgate kemudian memberikan kepercayaan pada Rice untuk bermain penuh pada laga kedua Grup B melawan Montenegro. Pertandingan ini dimenangkan Inggris dengan skor 5-1.

Rice sendiri sebenarnya pernah membela timnas senior Irlandia sebanyak tiga kali di laga uji coba. Namun, kini ia memilih untuk membela timnas Inggris.

Jika mampu mencuri hati Southgate, gelandang berusia 20 tahun tersebut bakal masuk daftar skuat Inggris andai lolos ke Piala Eropa 2020. (jun/jun)