7 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar

CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 10:15 WIB
7 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar Timnas Indonesia menang pada laga debut Simon McMenemy. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fakta menarik muncul setelah Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar 2-0 pada FIFA Matchday di Stadion Mandalar Thiri, Senin (25/3).

Gol dari Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic berhasil memastikan kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar. Ini adalah kemenangan perdana Timnas Indonesia bersama pelatih Simon McMenemy di pertandingan resmi.

Berikut tujuh fakta menarik yang berhasil dikumpulkan CNNIndonesia.com usai Timnas Indonesia mengalahkan Myanmar:


1. Timnas Indonesia meraih kemenangan pertama di pertandingan kompetitif sejak mengalahkan Timor Leste 3-1 pada ajang Piala AFF 2018, 13 November lalu.

Ilija Spasojevic sudah mencetak empat gol untuk Timnas Indonesia.Ilija Spasojevic sudah mencetak empat gol untuk Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
2. Greg Nwokolo mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia di pertandingan resmi. Sebelumnya, penyerang naturalisasi asal Nigeria itu mencetak gol ke gawang Filipina juga pada laga persahabatan pada 14 Agustus 2013.

3. Ilija Spasojevic mencetak gol keeempat bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, penyerang naturalisasi Bali United itu mencetak dua gol ke gawang Guyana (25 November 2017) dan Mongolia (4 Desember 2017).

7 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar
4. Untuk kali pertama sejak melawan Timor Leste di Piala AFF 2018 dua pemain naturalisasi mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

5. Simon McMenemy menjadi pelatih asing pertama dalam 15 tahun terakhir yang mampu meraih kemenangan pada laga debut bersama Timnas Indonesia.

6. Timnas Indonesia untuk dua kali beruntun berhasil melakukan clean sheet pada pertandingan resmi setelah empat laga sebelumnya selalu kebobolan.

7. Ada dua pemain yang berhasil melakoni debut bersama Timnas Indonesia, yakni Novri Setiawan dan Arthur Bonai. Keduanya masuk di babak kedua. (har/har)