Demi Liga Champions, Juventus Bakal Sering Simpan Ronaldo

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 02:35 WIB
Demi Liga Champions, Juventus Bakal Sering Simpan Ronaldo Demi Liga Champions, Juventus bakal sering mengistirahatkan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus disebut bakal sering menyimpan Cristiano Ronaldo demi persiapan menghadapi laga Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Ronaldo adalah pemain yang bakal sangat diandalkan oleh Juventus demi memenuhi ambisi menjadi juara Liga Champions. Karena itu Bianconeri tidak akan ambil risiko untuk memeras tenaga Ronaldo di laga Serie A.

Saat ini, Juventus berada di puncak klasemen Liga Italia dengan nilai 75 poin, unggul 15 angka dari Napoli. Selisih 15 angka dengan sisa 10 laga cukup membuat Juventus nyaman menjalani sisa musim di Liga Italia.


Menurut Tuttosport, dikutip dari Sport Virgilio, Juventus bakal menyimpan Ronaldo dalam sejumlah laga dalam persiapan menghadapi Liga Champions.

Juventus tidak akan memforsir tenaga Cristiano Ronaldo.Juventus tidak akan memforsir tenaga Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Alberto Lingria)
Juventus disebut akan memainkan Ronaldo pada laga lawan Empoli pada 30 Maret, namun diyakini bakal menyimpan Ronaldo pada laga tandang lawan Cagliari pada 2 April.

Sebelum laga lawan Ajax Amsterdam, Juventus akan dihadapkan pada big match lawan AC Milan, 5 April. Meski jaraknya berdekatan, Ronaldo diyakini akan dimainkan demi adaptasi Ronaldo sehingga ia bisa ada di puncak performa ketika menghadapi laga tandang lawan Ajax Amsterdam empat hari kemudian.

Demi Liga Champions, Juventus Bakal Sering Simpan Ronaldo
Ronaldo juga akan disimpan pada laga tandang lawan SPAL yang berada di tengah-tengah jadwal duel lawan Ajax Amsterdam. Hal itu dimaksudkan agar Ronaldo bisa kembali bugar ketika Juventus menjamu Ajax pada 16 April.

Ronaldo pada awalnya tampil kurang meyakinkan di Liga Champions musim ini karena hanya mampu mencetak satu gol. Namun kemudian Ronaldo unjuk gigi lewat catatan hattrick yang membuat Juventus lolos ke perempat final. (ptr/jun)