Gelandang Vietnam: Timnas Indonesia U-23 Banyak Kesalahan

CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 05:30 WIB
Gelandang Vietnam: Timnas Indonesia U-23 Banyak Kesalahan Ilustrasi pemain Vietnam. (Photo by Manan VATSYAYANA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Vietnam Nguyen Hoang Duc menilai Timnas Indonesia U-23 sering melakukan kesalahan sehingga kalah telak 0-4 dari Thailand pada laga pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Jumat (22/3).

Kesalahan elementer di lini belakang justru menjadi celah besar bagi Gajah Perang Muda untuk mencetak banyak gol. Termasuk pelanggaran keras Rachmat Irianto yang mengakibatkan penalti.

"Pada laga pertama lawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 sepertinya banyak melakukan kesalahan," kata Hoang Duc seperti dikutip Bong Da.


Kendati demikian, Hoang Duc tetap mewaspadai Indonesia yang dinilai punya permainan rapat yang bisa menyulitkan lawan.

"Tapi mereka tetap lawan yang tangguh dan punya permainan rapat. Kami perlu berkonsentrasi keras untuk memenangkan pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23," ujarnya.

Saat ini Vietnam berhak memuncaki klasemen sementara Grup K usai melumat Brunei Darussalam 6-0 di pertandingan pertama. Golden Dragons unggul produktivitas gol dari Thailand yang berada di posisi kedua.

Sementara Indonesia berada di peringkat ketiga tanpa perolehan poin. Skuat arahan Indra Sjafri wajib menang demi menjaga asa lolos ke putaran final.

Witaen Sulaeman dan kawan-kawan pernah menyingkirkan Vietnam di semifinal Piala AFF U-22 kemarin. Namun, maeri pemain Vietnam saat ini lebih komplet dibanding sebelumnya. (jun/jun)