Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol dan Italia Menang

CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 04:40 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol dan Italia Menang Penalti Sergio Ramos bawa Spanyol menang atas Norwegia 2-1. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua negara raksasa sepak bola di Benua Biru, Spanyol dan Italia, berhasil memetik kemenangan pada laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (23/3) waktu setempat.

Spanyol berhasil mengalahkan Norwegia dengan skor 2-1 di Stadion Mestalla, Valencia. Gol-gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Rodrigo dan Sergio Ramos.

Rodrigo membuka keunggulan Tim Matador di menit ke-16 lewat tendangan first time memanfaatkan umpan silang Jordi Alba yang bermain apik bersama Marco Asensio di sisi kiri.


Norwegia sempat menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Joshua King di menit ke-65. Wasit menunjuk titik putih setelah Martinez menjatuhkan Stefan Johansen di kotak penalti.

Italia kalahkan Finlandia 2-0.Italia kalahkan Finlandia 2-0. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Spanyol akhirnya memastikan kemenangan melalui penalti panenka Sergio Ramos di menit ke-71. Hadiah penalti diberikan lantaran Alvaro Morata dilanggar Jarstein di areal terlarang.

Hasil ini membuat Spanyol memuncaki klasemen Grup F dengan raihan tiga poin bersama Swedia dan Malta yang sama-sama meraih kemenangan di laga perdana.

Di tempat terpisah, Italia juga sukses memetik kemenangan pada laga perdana Grup J. Gli Azzurri mampu mengalahkan Finlandia dua gol tanpa balas berkat gol Nicolo Barella dan Moise Kean.

Meski demikian, Italia harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara meski mengantongi tiga poin bersama Yunani. Yunani berhak duduk di puncak karena menang di laga tandang 2-0 atas Liechteinstein. (jun/jun)


BACA JUGA